Bupati Lamteng Tinjau Pukesmas Gaya Baru V Kecamatan Seputih Surabaya

Lampung Tengah(MNN)–Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto meninjau pelayanan kesehatan dan memeriksa beberapa ruangan yang ada di puskesmas Gaya Baru V
kecamatan Seputih Surabaya,(28/10/2019).

Dalam acara tersebut juga gelar pemeriksaan kesehatan bagi warga masyarakat secara gratis mulai dari pemeriksaan IVA ,pelayanan KB , pemeriksaan tekanan darah,pemeriksaan gula darah dan konsultasi kesehatan.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosuemarto menyatakan bahwa kedatanganya untuk memastikan secara langsung proses pelayanan kesehatan di setiap kecamatan yang ada di Lampung Tengah apakah sudah berjalan sesuai prosedur.

Menurut Loekman bahwa kehatan masyarakat Lampung Tengah menjadi hal penting yang mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah kabupaten Lampung Tengah. Oleh karena itu sebagai kepala daerah kabupaten Lampung Tengah dirinya ingin memastikan secara langsung proses pelayanan kesehatan di setiap kecamatan yang ada di Lampung Tengah

Loekman menambahkan bahwa bagi warga yang sakit jangan ragu untuk berobat karena pemerintah daerah akan menfasilitasi warga masyarakat yang tidak mampu dan yang sakit akan dijemput untuk bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik.

“Saya dan jajaran pemerintah daerah kabupaten Lampung Tengah akan berupaya maksimal agar seluruh warga terjamin dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dan optimal.

“Mari kita saling menginformasikan apabila ada keluarga atau kerabat yang sakit sehingga bisa segera mendapatkan pelayanan kesehatan,” pungkasnya.

Sementra itu dalam laporannya plt kadis kesehatan Edy Sunarko mengatakan bahwa di kecamatan Bandar Surabaya akan semakin mengoptimalkan pelayanan kesehatan yang ada. selain itu angka penderita stunting di kecamatan Bandar Surabaya juga sudah menurun hal ini mengindikasikan meningkatnya kesejahteraan masyarakat.(Mis)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *