Mulai Tercium,Kabid DLHD Sebut Oknum Dinas PUPR Tubaba Pakai Ekskavator TPA

Tulang Bawang Barat(MNN)–Keberadaan Ekskavator milik Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) kabupaten Tulangbawang Barat yang sempat hilang dari tahun 2019 mulai tercium.


Pasalnya,Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kabupaten Tulangbawang Barat sebut Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(PUPR) kabupaten setempat yang menggunakan ekskavator yang sempat hilang dan tidak tahu dimana rimbanya sejak tahun 2019.

Ekskavator milik Dinas Lingkungan Hidup Daerah(DLHD), Kabupaten Tulangbawang Barat(Tubaba) diduga dimanfaatkan oknum untuk mengerjakan proyek.


Sebab ekskavator yang semestinya diperuntukan untuk mengelola sampah yang ada di Tempat Pembuang Akhir(TPA) yang berada di Tiyuh Penumangan dikelola oleh DLHD ternyata diduga disalah gunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, tanpa sepengetahuan pimpinan.


Diketahui ekskavator tersebut pada bulan April digunakan untuk pemasangan batu di islamic center, dalam rangka kegiatan Musabaqah Tilawatul Quran ( MTQ) tingkat Provinsi Lampung. Setelah usai kegiatan itu, ekskavator diduga digunakan untuk kepentingan proyek untuk meraup keuntungan besar-besaran mengunakan fasilitas pemerintah secara tidak resmi.

Bahkan dikatakan oleh salah satu Kepala Bidang(Kabid) DLHD bahwa alat berat tersebut di pinjam oleh Oknum pegawai Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang(PUPR) pemkab setempat. 


“Ekskavator waktu itu di pinjam PUPR, coba kontak pak Bahar atau Sumardi, waktu itu karena masalah lokasi polres ,”kata Rasid Kepala bidang pengelolaan sampah dan limbah DLHD Tubaba melalui pesan whatsapp pada sabtu (28/3) kemarin. 

Sementara ini, pihak dinas PUPR Tubaba belum dapat di konfirmasi sampai berita ini di lansir dan berdasarkan informasi Ekskavator yang di cari keberadaannya saat ini sudah pulang kandang namun belum diketahui siapa yang mengembalikannya.(Reki)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *