Jatuh ke Sungai, Anak Balita di Lampung Barat Hanyut Terbawa Arus

Lampung Barat,Medianusantara wes.com – Seorang balita warga Pekon Pagar Dewa, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), hilang terbawa arus di sungai, Jumat (10/4/2020).

Hingga saat ini tim gabungan terdiri dari Satgas bencana Pekon, anggota kepolisian dari Polsek Sekincau, Petugas Puskesmas dan juga sebagian warga dari empat Pekon masih melakukan pencarian.

Menurut Peratin Pekon Pagar Dewa, Rosdani, korban bernama Haikal (3), tersebut hilang hanyut setelah ibu korban, Amelia Pratiwi yang membonceng korban dengan motor dan jatuh, saat melewati jembatan gantung yang melintasi salah satu sungai di pekon tersebut. Nahasnya, Haikal jatuh ke sungai dan hanyut.

“Kejadiannya sekitar pukul 18.00 WIB. korban dan ibunya jatuh saat melewati jembatan gantung yang licin karena musim hujan, dan mengakibatkan Haikal terlepas dan jatuh ke sungai,” jelas Rosdani

Ibu korban sempat berusaha menyelamatkan anaknya.

Namun intensitas air sungai sedang tinggi karena sedang banjir, usaha Amelia menyelamatkan anaknya sia-sia.

“Kami yang di lokasi saat ini akan terus melakukan pencarian semaksimal mungkin. Semoga kita bisa segera menemukan korban,” ujarnya.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Lambar, Mekal Novisa mengatakan, pihaknya udah mendapat laporan dan akan turun ke lokasi besok pagi.

“Sebab meski kita turun malam ini rasanya tidak mungkin melakukan pencarian. Satgas kita saat ini masih tersebar di beberapa titik, karena memang sebagian besar masih piket di posko masing-masing. Malam ini kita tarik agar bisa dibawa ke lokasi. Kita juga sudah mempersiapkan alat-alat yang harus dibawa ke lokasi besok pagi,” jelasnya. ( Rodi MNN )




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *