Pilkada PALI, PAN Beralih Dukungan ke Pasangan DEVI – DARMADI

Medianusantaranews.com (PALI) – Dalam dunia politik tidak ada yang mustahil, semua ketidak mungkinan bisa terjadi. Termasuk dalam hal usung mengusung dan dukung mendukung bakal calon di Pilkada pada bulan Desember 2020 nanti.

Seperti pada pemilukada di Kabupaten
Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),
Sebelumnya Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan dukungan kepada pasangan petahana Ir Heri Amalindo MM dan Drs H Soemarjono. Namun didetik detik terakhir Partai berlambang sinar matahari ini mengalihkan dukungannya. Partai ini mengusung pasangan Calon Bupati Devi Haryanto SH MH dan Calon Wakil Bupati Darmadi Suhaimi SH.

Kepastian dukungan PAN kepada pasangan Devi – Darmadi ini bukan tanpa alasan, mengingat calon Wakil Bupati Darmadi Suhaimi SH merupakan kader Partai Amanat Nasional (PAN) yang perna mendapatkan pemegang sertifikat LKAM (latihan kader amanat madya). Dalam hal ini sudah dipastikan kalau Partai ini akan lebih mengutamakan kadernya sendiri untuk mengikuti kontestasi pilkada Desember 2020 nanti.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan MPP DPW PAN Sumsel, Joncik Muhammad yang dilansir dari Radar Palembang, Senin (03/08/2020).

“Insya Allah Syarat Keputusan (SK) untuk Devi-Darmadi segara keluar,”  ungkap Joncik Muhammad.

Menurut dia, perubahan dukungan tersebut banyak pertimbangan salah satunya karena Darmadi adalah kader PAN sehingga partai lebih mengutamakan kader untuk maju sebagaai calon dari external.

“Insya Allah jika ada kader yang maju, potensial yang ada di partai akan lebih maksimal,” tukasnya.

Sementara itu Kader Partai Amanat Nasional (PAN), Darmadi Suhaimi SH yang bakal diusung Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai calon Wakil Bupati  mendampingi Calon Bupati Devi Haryanto SH MH pada pilkada Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Desember 2020 nanti, menyampaikan bahwa sudah selayaknya Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung dirinya untuk mengikuti pilkada Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Mengingat dirinya adalah kader PAN yang sudah mengabdi dua puluh tahunan.

“Saya sudah 4 periode sebagai anggota dewan dari PAN, saya juga pemegang sertifikat LKAM (latihan kader amanat madya) saya juga sejak dari masih bergabung dengan Kabupaten Muara Enim sampai ke PALI sudah 3 periode sebagai sekretaris DPD PAN. Artinya saya adalah kader PAN sejati, sehingga saya juga mempunyai Hak sebagai kader PAN untuk ikut bertarung di pilkada melalui PAN yang notabene adalah parpol yang saya naungi selama hampir 20 tahun ” Kata Darmadi ketika dimintai tanggapannya, Rabu (05/08/2020).

Kepastian munculnya pasangan Devi Haryanto SH MH dengan Darmadi Suhaimj SH ini juga dibenarkan oleh Calon Bupati Devi Harianto SH MH ketika dihubungi melalui hpnya, Rabu (05/08/2020).

“Insya Allah Saya sudah memastikan bahwa saya akan menjadi peserta pemilukada di Kabupaten PALI berpasangan dengan Darmadi Suhaimi SH,” ujarnya.

Dijelaskan Devi Haryanto bahwa syarat untuk bisa mengikuti pilkada di Kabupaten PALI harus diusung lima kursi DPRD di PALI. Dan itu sudah terpenuhi.

“Dengan adanya dukungan dari 5 kursi partai politik. Insya Allah dukungan partai cukup, kita tunggu saja dukungan dari partai, partai lain,” tambah Devi yang masih enggan menyebut partai yang akan mengusung dan mendukungnya.

Namun Devi Haryanto sudah memastikan bahwa pasangannya baru mendapatkan dukungan dari partai Demokrat yang memiliki 3 kursi dilegaslatif, selanjutnya rekomendasi dari Hanura 1 kursi. Sampai saat ini Pasangannya sudah dipastikan mendapat dukungan 4 kursi, artinya hanya membutuhkan 1 kursi lagi untuk  bisa memenuhi syarat pencalonan pasangannya.

“Kita tunggu saja tanggal mainnya, dan Tagline kita tetap perubahan yang lebih baik untuk masyarakat PALI 5 tahun kedepan,” pungkasnya. (MNN/Ab)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *