Terima Bantuan Alat Rapid Dan Swab, Wabup Harap Deteksi Dini Penyebaran Covid-19 Lambar Semakin Maksimal

Medianusantaranews.com (Lampung Barat) – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Pemkab Lambar) Menerima bantuan berupa alat Rapid Test dan Swab dari anggota Komisi I DPR RI Drs. Mukhlis Basri M.M yang Diterima Langsung oleh Wakil Bupati Drs. H. Mad Hasnurin Lampung Barat yang merupakan juga wakil ketua gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Bertempat di Gudang Logistik BPBD. Kamis (27/08/2020).

Dimana Acara serah Terima Bantuan ini disaksikan lansung oleh Sekda Akmal Abd Nasir , Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lambar Maidar, Kadis Kesehatan Paijo, Kadis Pariwisata Tri Umaryani, anggota DPC PDI Perjuangan, serta Anggota DPRD Kabupaten Lambar.

Dalam sambutannya Wakil Bupati (Wabup) Lambar H. Mad Hasnurin menyampaikan atas nama pribadi dan Pemkab Lambar mengucapkan Terimakasih dan apresiasi Kepada anggota DPR RI yang telah peduli dengan Penanganan Covid-19 yang ada di Kabupaten Lambar.

dalam upaya Pemerintah Daerah untuk melakukan deteksi dini guna Menekan Laju penyebaran Covid-19 di Lampung Barat.

“Mari Kita sama-sama mengurangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara disiplin mencuci tangan pakai sabun, memakai masker serta menjaga jarak,” ucap Wabup.

Selanjutnya, dengan rasa kebersamaan dan Persatuan, saling bergotong royong kita semua berharap Masa pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir dan benar-benar terbebas dari serangan Covid-19.

“Bantuan alat Rapid Test ini diharapkan dapat Memberikan Semangat dan mendorong Kabupaten Lampung Barat untuk memaksimalkan penanganan Covid 19 khusus nya kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 ini,” tambah Wabup.

Sementara itu, dalam sambutannya Anggota DPR RI Mukhlis Basri M.M menyampaikan Penyerahan serah terima alat Rapid Test dan swab ini dengan tujuan untuk bergotong royong sesuai dengan arahan dari ibu Hj. Megawati, Kita di minta dari lembaga Eksekutif maupun legislatif untuk membantu masyarakat Kurang mampu apalagi dalam pandemi Covid-19 ini.

Kemudian, Serah Terima alat Rapid Test berjumlah 250 buah dan swab yang berjumlah 200 buah acara ini merupakan bentuk Kepedulian DPR RI Dan DPC PDI terhadap Pemkab Lambar dalam Menghadapi Pandemi Covid-19 ini.

“Mudah mudahan alat bantuan ini tidak terpakai Karena jika ini tidak terpakai artinya sudah tidak ada atau kita sudah terbebas dari pandemi Covid 19 ini,” harap Mukhlis Basri.

Selanjutnya, dengan Mengajak Masyarakat NKRI khususnya Di kabupaten Lambar untuk tetap menjalankan Protokol kesehatan dengan cara 3 M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan serta Menjaga jarak.

“Oleh karena itu, Didalam situasi pandemi ini kita harus menjaga Lampung Barat untuk tetap kondusif dengan tidak mendengarkan Berita Hoax dan Fitnah, adanya Berita obat atau Vaksin Covid-19 ini sudah Ditemukan, Bahkan sampai sekarang pun masih belum menemukan obat ataupun vaksin tersebut,” tambahnya.

Selain itu, Anggota DPR RI juga Memberikan Sebuah apresiasi kepada Pemkab Lambar dengan harapan tetap menjaga kekompakan, Kebersamaan serta Keharmonisan yang ada di Kabupaten Lambar. (MNN/Rodi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *