BupatinTanggamus Launching Listrik Desa di Pekon Pesanguan

Medianusantaranews.com (Tanggamus) – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani me-launching penyalaan perdana listrik desa, di Pekon Pesanguan, Selasa (15/9).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Metro Djoko Nur Astanto, Manajer UP2K UID Lampung Badruz, Manajer ULP PLN Kotaagung, Puji Rahayu Taurusita, Staf Ahli Bupati Tanggamus Firman Ranie, Kepala Dinas Tenaga Kerja Mukifli Novem, Kapolsek, Camat serta Babinsa Kecamatan setempat

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, mengatakan momen penyalaan perdana listrik desa bagi tiga pekon sudah lama dinantikan oleh masyarakat.

Pemkab Tanggamus lanjut Bupati, selalu mengupayakan pembangunan yang merata di seluruh wilayah Tanggamus, sehingga tidak ada kesan merasa dianaktirikan, tidak diperhatikan, dan merasa tersisih kendati berada di wilayah terpencil.

“Ini salah satu buktinya, kami berupaya bersama sama legislatif, agar pembangunan ini dapat dirasakan merata oleh semua lapisan masyarakat, walaupun dalam tahapannya memerlukan proses, banyak yang ingin kami lakukan, dan saya yakin dengan kebersamaan dan kesolidan semua itu secara bertahap dapat kita wujudkan,” kata Dewi.

Bunda Dewi juga mengucapkan terima kasih kepada pihak PLN, atas kinerja dan pelayanannya sehingga tiga pekon di Kecamatan Pematang Sawa saat ini telah teraliri listrik, tentu lanjutnya ini semua tidak terlepas dari usulan, aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat kepada Pemkab Tanggamus serta DPRD baik melalui kepala pekon, maupun camat, diakuinya bahwa telah banyak usulan agar wilayah tersebut dapat segera teraliri listrik, hal ini tidak terlepas karena listrik merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat.

“Saya berharap dengan masuknya, listrik ke wilayah ini maka perekonomian juga akan ikut membaik, tumbuhnya sektor sektor usaha baru, khususnya UMKM, yang salah satu penunjangnya adalah listrik Dan ini juga merupakan program dari Presiden Joko Widodo untuk mewujudkan Indonesia terang benderang,” ujar Bupati.

Masih kata bupati bahwa ,secara berkelanjutan jaringan listrik juga akan mengarah ke delapan pekon yang berada di wilayah selatan Kecamatan Pematang Sawa, yakni Pekon Teluk Brak, Karang Brak, Tirom, Martanda, Kaur Gading, Way Asahan, Tanpang Tua dan Tampang Tua.

“Tentunya kita akan sangat mendukung sekali bilamana delapan pekon tersebut bisa teraliri listrik. Saya juga mengapresiasi atas kemauan warga bergotong-royong membuka akses jalan agar listrik bisa masuk, kami jajaran Pemkab akan mengupayakan secepatnya jaringan listrik masuk didelapan pekon,” sebut bunda Dewi.

Sementara, Ketua DPRD Tanggamus Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan menyampiakan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat baik PLN, pemkab dan pihak lain sehingga apa yang didamba dambakan masyarakat selama ini dapat terwujud

“Mudah-mudahan dengan teralirinya listrik diwilayah ini, bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan kepada pelaku UMKM agar bisa lebih kreatif dalam membuat jenis usaha baru karena sudah didukung oleh jaringan listrik,” kata Heri. (MNN/Halimi/Azwar)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *