Pekon Sri Melati Gelar Gebrak Masker Upaya Tekan Penyebaran Covid 19

Medianusantaranews.com (Tanggamus) – Terus berupaya menekan penyebaran virus corona (Covid 19), Pejabat Kepala Pekon bersama Aparatur Pemerintah Pekon Sri Melati melaksanakan kegiatan “Gebrak Masker” kepada warga serta masyarakat yang berada di Sri Melati, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, Selasa (22/09/2020).

Dalam Rangkaian kegiatan Gebrak Masker yang dilaksanakan tersebut dipimpin langsung oleh Pj. Kepala Pekon (Kakon) Sri Melati Fatonah S.E., Bidan Desa/Pekon, dan Aparatur Pemerintah Pekon Sri Melati, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus.

 

Fatonah S.E. selaku Pj. Kakon Sri Melati, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus mengatakan bahwa kegiatan Gebrak Masker merupakan rangkaian kegiatan pembagian masker yang disertai sosialisasi dan edukasi kepada warga masyarakat yang berdomisili di Pekon Sri Melati, maupun masyarakat yang melintas serta beraktivitas di Pekon Sri Melati, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi ini.

Hal tersebut mengacu pada himbauan dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah agar seluruh masyarakat dapat mematuhi Protokol Kesehatan, untuk mencegah penyebaran virus Covid 19.

“Seluruh masyarakat harus mematuhi Protokol Kesehatan, hal tersebut untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, seperti yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Kabupaten,” tegas Fatonah.

Demi menekan penyebaran Covid 19 pihaknya tidak lelah membagikan masker dan mensosialisasikan betapa pentingnya bagi masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan dimasa pandemi ini seperti memakai masker jika keluar rumah, cuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, menggunakan handsanitizer serta menjauhi keramaian atau berkumpul.

 

“Pembagian masker dan Sosialisasi sudah sering kami lakukan, dengan tujuan agar masyarakat yang berada di Pekon Sri Melati selalu mematuhi anjuran dan himbauan pemerintah di masa Pandemi Virus Covid-19,” ungkapnya.

Dirinya melanjutkan “Kapan pun dan dimana pun masyarakat wajib menggalakan Protokol Kesehatan dengan selalu memakai masker jika keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, menggunakan Handsanitizer serta menjauhi keramaian atau berkumpul,” pungkas Fatonah. (MNN/Halimi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *