KH. Ahmad Ma’sum : KBNU Pesawaran Komit Dukungan Dermawan Demi Kejayaan NU

Medianusantaranews.com (Pesawaran) -Pemimpin tertinggi KBNU Kabupaten Pesawaran, KH. Ahmad Ma’sum Abror menegaskan, pihaknya tidak serta merta memberikan dukunganya kepada Calon Bupati Pesawaran Nomor Urut 2 Dendi Romadhona – Marzuki, itu semua demi kejayaan KBNU Pesawaran, namun sudah dengan pertimbangan yang matang melibatkan ustadz-ustadz NU yang ada di Kabupaten Pesawaran.

“Pengurus Cabang (PCNU) dalam aturannya tidak boleh berpolitik, namun kami para pengurus dan sesepuh NU kan memiliki hak memilih, makanya saya bawa nama Keluarga Besar NU yang terdiri dari orang-orang yang sama untuk mendukung Pak Dendi melanjutkan memimpin Pesawaran 1 periode lagi,” Tegasnya, Senin (28/9) via sambungan seluler.

Dikatakan, banyak alasan yang membuat KBNU sepakat untuk mendukung pasangan Dermawan pada pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Hal yang paling mendasar adalah perhatian besar Dendi Ramadhona kepada NU saat menjabat sebagai Bupati Kabupaten Pesawaran.

“Selama Pesawaran terbentuk, baru pak Dendi yang memiliki perhatian besar terhadap NU, terbukti sekarang kita sedang proses pembuatan Kantor NU Pesawaran yang mana merupakan perjuangan Pak Dendi dan ada uang pribadi beliau juga yang diinfakkan untuk pembangunan ini,” kata dia.

“Pada prinsipnya yang peduli adalah yang KBNU dukung, pak Dendi sudah membuktikan kepeduliannya, bahkan sejak ayahnya (Zulkifli Anwar – red) dulu sudah ada kepedulian dan hubungan baik dengan kita,” timpalnya.

Ditegaskan, NU Kabupaten Pesawaran tidak terpecah, semua warga NU ikut instruksi Ulama untuk mendukung calon yang memiliki kepedulian terhadap NU.

“Jadi warga NU pasti tau keputusan kami mendukung pak Dendi adalah untuk kemajuan NU, saya tegas dalam hal ini karena kepentingan NU harus kita bela,” tegasnya.

“Saya sudah komitmen dengan pak Dendi, untuk warga NU nanti biar kami roadshow ke semua lini, kami akan jelaskan tujuan dukungan demi kemajuan NU dan saya yakin warga NU akan ikut keputusan Ulama,” Pungkasnya. (MNN/Rizal)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *