Bantuan CSR Bank Lampung Diserahterimakan

Medianusantaranews.com (Lampung Barat) – Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus melakukan serah terima bantuan CSR dari PT. Bank Lampung KCP Liwa berupa Taman Ramah Anak dan Bentor Perpustakaan Keliling serta Penandatanganan MoU PBB Online di Kelurahan Tugu Sari Kecamatan Sumber Jaya. Rabu (07/10/2020).

Serah terima bantuan yang dilakukan secara simbolis antara Bupati Lampung Barat (Lambar) dan Direktur Utama PT.Bank Lampung Presley Hutabarat itu, turut disaksikan langsung Wakil Bupati Drs.Mad Hasnurin, Ketua TP PKK, Assisten, Kepala OPD, Camat Sumber Jaya dan Seluruh Lurah/Peratin, Kepala Divisi Kredit Bank Lampung, Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Umum, Pimpinan Bank Lampung KC Kotabumi dan Pimpinan Bank lampung KCP Liwa.

Bantuan Program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Bank Lampung yang berupa Taman Ramah Anak dan satu unit motor yang berfungsi sebagai perpustakaan keliling kepada (Pemerintah Kabupaten Lampung Barat Pemkab Lambar) di kecamatan Sumber Jaya senilai Rp. 313.810.000,-.

Hal itu merupakan program CSR PT.Bank Lampung tahun 2020 yang telah dialokasikan dari besar nya penyertaan modal Pemerintah Kabupaten Lampung Barat yang saat ini telah mencapai Rp. 10.707.720.000,- (4,32%) dan tambahan modal 1.000.000.000,- di tahun 2020 sehingga Lampung Barat berada di peringkat ke 6 dari 17 pemegang saham PT. Bank Lampung.

Pada kesempatan ini, Bupati mengucapkan terimakasih serta memberikan apresiasi Kepada PT.Bank Lampung yang telah berpartisipasi dalam pembangunan khususnya di Kabupaten Lampung Barat.

“Kepada PT. Bank Pembangunan Daerah Lampung kami ucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya yang telah berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Lampung Barat ini,” ungkapnya.

Selanjutnya Bupati mengatakan keberadaan perpustakaan memiliki peran strategis sebagai pusat kegiatan belajar yang akan mengantarkan masyarakat menjadi bangsa yang cerdas dan sejahtera. Mengingat pembudayaan kegemaran membaca perlu ditanamkan pada anak–anak sedini mungkin serta dilakukan secara berkelanjutan dalam kondisi yang kondusif, harmonis dan komunikatif.

“Penanganan tidak cukup hanya oleh guru atau komunitas di sekolah saja, peran orang tua, masyarakat, pemerintah dan lembaga swasta yang peduli juga merupakan faktor penting dan sangat kami harapkan,” ucapnya.

Terakhir, terkait dengan taman ramah anak, hal itu merupakan salah satu bentuk sinergi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lampung Barat dengan PT. Bank Lampung.

“Taman ramah anak ini merupakan salah satu bentuk sinergi Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat dengan PT. Bank Pembangunan Daerah Lampung,” tutupnya.

Sementara itu, selaku Direktur Utama PT.Bank Lampung Presley Hutabarat, Ia menerangkan terkait pembayaran PBB Online merupakan Agen Lampung Smart yang merupakan jaringan kantor tanpa kantor Bank Lampung yang dapat melayani warga di 15 Kecamatan dengan total 136 Kelurahan/Pekon di wilayah kabupaten Lampung Barat dalam bertransaksi pembayaran PBB, Pembelian Pulsa Listrik, HP, pembayaran tv kabel bahkan juga menabung juga dapat melakukan penarikan cash seperti di ATM termasuk melakukan transfer.

“Selain itu masyarakat juga dapat menjadi agen Lampung Smart untuk menambah penghasilan keluarga dengan mendapat imbal jasa melalui kerja sama dgn bank lampung termasuk kami akan meningkatkan pelayanan 3834 PNS (Sumber data thn 2019) dan khususnya melalui pelayanan pemda online 3 bulan kedepan dalamrangka HUT Bank Lampung kami memberikan tingkat suku bunga spesial sebesar 9,9% bagi PNS yang melakukan take over,” tutupnya. (MNN/Rodi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *