Ribuan Buruh Banten Siap Kepung Istana Presiden Jakarta

Medianusantaranews.com (Banten) – Sedikitnya ada 5 ribuan buruh berbagai serikat dari seluruh wilayah Provinsi Banten akan berangkat ke Istana Presiden di Jakarta untuk bergabung dalam aksi penolakan Omnibus Law pada Kamis 22 Oktober 2020 dan mereka mendesak agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera menerbitkan Perppu menolak UU tersebut.

Dedi Sudrajat, Presidium Aliansi Buruh Banten Bersatu saat dikonfirmasi menjelaskan, aksi penolakan Omnibus Law akan diikuti oleh kurang lebih 5 ribu buruh dari Pandeglang, Lebak, Kota Cilegon, Serang Raya dan Tangerang Raya. Mereka akan bergabung dengan seluruh aliansi buruh dari DKI Jakarta dan Jawa Barat.

“Kita desak agar presiden mengeluarkan Perppu untuk menolak Omnibus Law. Kan peluangnya sekarang hanya itu. Karena sekarang kan penomoran dan tanda tangan (UU), kita minta mengeluarkan Perppu penolakan Omnibus Law,” kata Dedi saat dihubungi seperti yang dilangsir oleh gelora.co, Rabu (21/10/2020) kemarin.

Massa buruh se-Banten akan bergerak dari masing-masing daerah. Dari Cilegon, Serang, Pandeglang, Lebak akan menggunakan kendaraan roda empat. Khusus dari Tangerang Raya katanya menggunakan roda dua menuju istana, sesuai pemberitahuan 5 ribuan buruh itu semua dari seluruh serikat pekerja/serikat buruh yang ada dari Provinsi Banten dan buruh dari wilayah Tangerang menggunakan roda dua.

Buruh berharap bahwa Pemerintah harus bisa menemuinya dan aksi yang dilakukan pada hari ini akan dilakukan secara damai dan tidak anarkis.

Untuk itu kata Dedi, “Kita berharap diterima oleh perwakilan istana. Minimal kita menyuarakan apa yang dikehendaki oleh buruh,” tutupnya.(MNN/Ril/Waluyo)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *