Bupati Lambar Siap Jadi Orang Pertama Suntik Vaksin Sinovac

 

Medianusantaranews.com ( Lampung Barat ) – Kabupaten Lampung Barat (Kab. Lambar) telah menerima sebanyak 2.440 Dosis Vaksin Sinovac dari Kementerian Kesehatan RI melalui Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Yulianto SKM.M.Kes. Kasi Gizi pada bidang Bina Yankes bertempat di Public Safety Center 119 Dinas Kesehatan Lambar. Senin, (25/01/2021).

Dimana, vaksin tersebut diterima langsung Bupati Lambar Hi.Parosil Mabsus dan turut dihadiri Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Unsur Forkopimda diantaranya: Ketua DPRD Lambar, Dandim 0422/LB, Kapolres Lambar Kejari Lambar, Asissten I, Kadis kesehatan, Kadis PMD, Kadis Kominfo, Kepala Pelaksana BPBD, Ketua BPJS Lambar.

Pada kesempatan tersebut, melalui sambutannya Bupati Parosil menyampaikan berterimakasih atas pemberian vaksin tersebut oleh Pemerintah Prov. Lampung.

“Mudah-mudahan melalui Vaksin ini dapat memberikan sebuah kepercayaan diri bagi para tenaga medis kesehatan dalam rangka Pencegahan Sekaligus Penanganan Covid-19,” Ucapnya.

Diketahui, sebanyak 2440 Vaksin tersebut akan di pergunakan untuk tenaga medis kesehatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lambar dan seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Vaksin ini akan dipergunakan awal Bulan Februari dan Bupati Parosil akan menjadi orang pertama yang akan mempergunakan Vaksin tersebut, ini merupakan bentuk pembuktian bagi masyarakat,” Terangnya.

Lanjutnya, “Dimana, vaksin tersebut sudah mendapatkan Sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Rekomendasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan BPOM RI,”.

Diharapkan kepada Pemerintah Pusat agar kiranya dapat mendistribusikan apa yang menjadi Harapan dari Pada Masyarakat khususnya Di Lampung Barat.

Sementara itu, Bupati Parosil Mabsus mengucapkan Terimakasih kepada seluruh unsur Forkopimda yang telah memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah Kab. Lambar dengan membuat sebuah kebijakan baru terkait dengan perlindungan masyarakat.(MNN/Rodi )




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *