MEMERANGI PAHAM RADIKAL DAN INTOLERAN, PCNU BERSAMA GP ANSOR MUARA ENIM AUDENSI KE KAPOLRES DAN DANDIM

Muara Enim
medianusantaranews.com

Silaturhim dan Audiensi PCNU Muara Enim Bersama Pimpinan Cabang GP Ansor Muara Enim Dengan Kapolres Muara Enim dan Dandim 0404 Muara Enim, Rabu (31/03/2021)

Gus Ahmad Mujtaba Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Muara Enim mengatakan Silaturhim dan Audiensi ini bertujuan menjalin silaturahmi antara PCNU Muara Enim dan Pimpinan Cabang GP Ansor Muara Enim Dengan Kapolres Muara Enim dan Dandim 0404 Muara Enim.

Selain itu kata dia, mendukung Aparat Keamanan TNI – Polri untuk mengkampanyekan paham-paham radikal dan Intoleran di Bumi Serasan Sekundang.,

Gus Ahmad Mujtaba menyampaikan kerjasama memerangi paham paham radikalisme dan ekstrimisme dalam bentuk Seminar,  FGD, Pesantren Kilat.

” Kita harus memberikan pemahaman kepada Santri pondok-pondok pesantren, Mahasiswa, Siswa dan masyarakat Kabupaten Muara Enim. agar tidak mudah terpengaruh dengan paham yang bertentangan dengan Ideologi Pancasila ” Ujar Gus Ahmad.

” Dengan satu barisan antara Ulama dan Umara dalam mememerangi paham radikal ini. Harapan kita terutama di Bumi Serasan Sekundang agar selalu aman, rukun dan damai dalam kehidupan sehari-hari ” Harap Tokoh yang akrab disapa Gus Amu ini.

Sementara Ketua GP Ansor Kabupaten Muara Enim Imam Syafei mengatakan siap bersinergi dengan aparat keamanan. Apalagi GP Ansor memiliki pasukan semi otonom yaitu Barisan Ansor Serbaguna (BANSER).

” Untuk kedamaian dan ketenteraman, Banser siap membantu aparat keamanan dalam bentuk kegiatan apapun. Seperti Sosial Kemanusiaan, Bencana Alam, Keamanan dan lain sebagainya jika dibutuhkan. Walaupun tugas pokok GP Ansor Banser ini adalah sebagai benteng Ulama NKRI ” Tutur Imam.

” Kami GP Ansor BANSER Kabupaten Muara Enim siap bersinergi membantu aparat keamanan jika dibutuhkan” Tegas Imam (E)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *