Dinsos Salurkan Bantuan Korban Puting Beliung

Medianusantaranews.com, (Banyuasin)-Kepala Dinas Sosial Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan melalui Kasi Penanggulangan Bencana M. Romadona menyerahkan bantuan berupa sembako untuk warga korban puting beliung di Desa Srikaton Kecamatan Air Saleh Kabupaten Banyuasin, Senin 5 April 2021.

Bantuan korban puting beliung sempat merusak dua unit rumah warga, masing masing milik Mbah Warsini (51) dan Kaswadi (47) warga Desa Srikaton Kecamatan Air Saleh yang terjadi pukul 16.15 Wib, (3/4/2021) lalu.

“Hari ini kita serahkan bantuan bagi kedua warga tersebut,” jelas Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin Alamsyah Rianda SH MH didampingi Kasi Bencana Alam M Romadona diruang kerjanya.

Lebih lanjut Alamsyah mengungkapkan, adapun bantuan yang diberikan berupa paket sembako yang diterima langsung oleh Pj Kepala Desa Srikaton Mardianto SH.

“Bantuan ini diberikan bagian dari program penanggulangan bencana yang sudah di siapkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin, dalam bentuk program tanggap darurat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya selalu siap siaga untuk memberikan bantuan jika terjadi bencana di wilayah Kabupaten Banyuasin. Dengan adanya bantuan ini, Alamsyah berharap dapat meringankan beban warga yang terdampak.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terkena korban angin puting beliung,” tandas dia, (mnn/waluyo).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *