Ruas Jalan 108-Keluang Mulai Menyempit

Medianusantaranews.com, (Banyuasin)- Miris, setelah melihat lebih dekat kondisi ruas jalan kabupaten yang memanjang mulai dari 108 Kecamatan Babat Supat hingga wilayah Kecamatan Keluang Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan yang saat ini terlihat mulai menyempit yang tertutup rumput ilalang di posisi kiri-kanan bahu jalan.

Ade Firmansyah yang mengaku warga asal Kecamatan Keluang kepada awak media ini usai Sholat Jumat mengatakan heran setiap melintas dijalan itu, sebab fisiknya sangat bagus dan lancar, tetapi anehnya tidak ada diperlihara dengan baik.” Kini terus menyempit karena pada posisi kiri-kanan jalan ditumbuhi ilalang serta tumbuhan lainya”, ungkapnya.

Yang kasihan lagi menurutnya, terhadap pengendara sepeda motor berlintasan dengan kendaraan besar terkena sabetan ranting yang menjuntang ketengah jalan, dampak menyempitnya jalan harus berhati-hati jika sama-sama mobil besar berlintasan, harus berhenti salah satu, kalau tidak bisa saling berserempetan.

Hal itu lanjut Ade, karena tak dipelihara dengan baik, jadi percuma ruas jalanya diperbaiki, tapi pemeliharaanya tidak dilakukan, padahal ukuran badan jalan itu luas, kalau untuk berlintasan mobil truk masih lapang, ucapnya sembari berharap kepada Dinas terkait Pemkab dan Komisi 3 DPRD Musi Banyuasin ada respon dengan permasalahan itu.

Sementara, dari Dinas terkait Pemkab Musi Banyuasin termasuk dari Komisi 3 DPRD Kabupaten Musi Banyuasin hingga beritanya ditayangkan pada media ini, belum ada yang diminta konfirmasinya.(mnn/waluyo)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *