BPPRD Tubaba Sampaikan Target PAD dan Program Database

Medianusantaranews.com (Tulang Bawang) – Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Tulang Bawang Barat targetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2021 meningkat sejumlah Rp. 23,7 milyar dari tahun sebelumnya pada tahun 2020 sejumlah Rp. 18 milyar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan BPPRD Aria Susunan saat dijumpai Wartawan Media Nusantara di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Namun Aria Susunan juga mengungkapkan PAD pada tahun 2021 adanya potensi tidak tercapainya target seperti yang diharapkan, hal tersebut dikarenakan Dinas Kesehatan dan puskesmas diwacanakan akan melakukan pengelolaan pajak dan retribusi daerah secara mandiri, namun dirinya juga mengatakan hal tersebut sedang menunggu terbitnya Peraturan Daerah (Perda).

“Target kita PAD tahun ini sejumlah 23,7 milyar tapi pengolaan pajak dan restribusi dinas kesehatan tahun ini mau di kelola mereka sendiri,apabila itu terealisasi maka pajak dan retribusi kita turun sekitar 3 milyar dari target,tapi kita lagi nunggu Perdanya,” ucapnya.

disaat bersamaan Aria Susunan juga mengungkapkan pada tahun ini pihaknya memiliki pogram baru berupa Database pendataan basis pajak dan retribusi daerah yang bertujuan untuk menentukan target pajak di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Di perubahan nanti kita buat Database pendataan basis pajak dan retribusi daerah, jadi kedepannya kita punya target untuk semua OPD, jadi kalo ada yg tidak sesuai target kedepannya kita gak terima,” paparnya. (MNN/End)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *