PJU Sudah Setahun Rusak, Warga Betung Mengeluh

Medianusantaranews.com, (Banyuasin)- Lampu penerangan jalan umum (LPJU) diwilayah Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan sampai saat masih banyak tidak menyala bahkan ada yang rusak. “Sudah ada setahun ini LPJU ditempatnya yang tidak menyala bahkan ada yang dalam kondisi rusak”, ucap Suharno warga Desa Bukit Kecamatan Betung kepada wartawan (15/4/2021) kemarin petang.

Dengan kondisi PJU yang ada di sekitar jalan Walisongo Rt 17a dan Rt 17b Dusun IV Desa Bukit Kecamatan Betung yang  tak menyala itu menjadi pertanyaan dan keluhan masyarakat setempat, katanya.

Suharno, menambahkan, matinya lampu jalan tersebut hampir setahun lamanya. Akibatnya, aktivitas warga dimalam hari sedikit kwatir karena minimnya penerangan.

“Di bulan Ramadhan ini, warga banyak beraktifitas dengan beribadah di Masjid atau Musholah pada malam hari. Kalau gelap seperti ini, tentu membuat kami kwatir baik keamanan maupun kenyamanan,” Jelasnya lagi.

Senada dikatakan Topa warga Rt.17b, dirinya bersama warga lainnya telah mengusulkan perbaikan beberapa bulan lalu, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda dilakukan perbaikan.

“Dulu, sebelum kembali ke Dinas Perhubungan, kita sudah pernah buat proposal perbaikan sekaligus penambahan lampu jalan,” tegasnya seraya berharap secepatnya dilakukan perbaikan.

Menindak lanjuti keluhan warga, pihak Dinas​ Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banyuasin berupaya mengoptimalkan sistem pengaduan dan pelaporan dari masyarakat dengan merespon usulan pemasangan atau laporan kerusakan PJU.

Kabid Penerangan Jalan Umum (PJU) Rahmi Angela ST, beberapa wartawan mengkonfirmasi terkait kerusakan sejumlah PJU dalam Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin, Jumat (16/4/2021).

Menurutnya, pengaduan dari masyarakat langsung ditindaklanjuti oleh para petugas PJU dengan mendatangi titik PJU yang dilaporkan masyarakat. “Setelah mendapatkan informasi atau pengaduan dari masyarakat, pihak kita segera melakukan pengecekan,” tegas Rahmi Angela ST.

Lebih lanjut Rahmi menjelaskan, saat ini pihaknya sudah belanja peralatan, oleh karena itu jika ditemukan kerusakan sesuai dengan barang yang sudah ada, maka pihaknya akan segera melakukan perbaikan.

“Semoga keruskan yang ditemukan sesuai dengan barang yang sudah kita persiapkan, maka akan segera dilakukan perbaikan. Tapi jika kerusakannya tidak sesuai dengan alat yang kita sediakan, terpaksa kita akan melakukan pemesanan terlebih dahulu,” tukasnya.

Selain di Jalan Walisongo, kerusakan dan pdam juga terjadi di Jalan Kampung Sawah kelurahan Rimba Asam ada beberapa titik termasuk diwilayah Kelurahan Betung ada beberapa titik di Jalan Kades Kelurahan Betung.(mnn/waluyo)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *