DIRUT PT BUKIT ASAM Tbk, SURYO EKO HADIANTO GELAR SILAHTURAHMI DENGAN WARTAWAN MUARA ENIM

Muara Enim
medianusantaranews.com

Bagi insan jurnalis yang bertugas di Kabupaten Muara Enim, sosok Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk yang baru Suryo Eko Hadianto bukanlah orang asing lagi.

Bapak yang gemar dan mencintai seni budaya Indonesia ini memang sudah lama mengabdi dan merintis karirnya di Perusahaan Tambang batubara PT Bukit Asam. Sekurangnya ada 30 tahun dia meniti karirnya di PT Bukit Asam hingga akhirnya menjadi pemimpin tertinggi di PT Bukit Asam Tbk pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahunan 2021 yang baru lalu.

” Saya Suryo Eko Hadianto. Saya ditunjuk sebagai Dirut PTBA. Sebetulnya bagi saya PTBA bukan hal baru sebab meniti karier di sini sejak 1991. Jadi saya lahir berkarier di Bukit Asam, ” kata dia dalam konferensi pers seusai RUPS Tahunan PTBA, Senin (05/04/2021) lalu.

Direktur Utama PT Bukit Asam  Tbk  Suryo Eko Hadianto juga memiliki kedekatan dengan insan Jurnalis di Kabupaten Muara Enim. Oleh karena itu  baru beberapa hari Suryo Eko Hadianto menjadi orang nomor 1 di PT Bukit Asam Tbk, dia memandang perlu bertatap muka langsung dengan insan jurnalis yang bertugas di Kabupaten Muara Enim.

Sosok Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk Suryo Eko Hadianto, Suryo memang bukan orang baru di PTBA. Jika dihitung dari 1991, maka sudah 30 tahun dia berkarier di BUMN tambang itu. Suryo Eko Hadianto sebelumnya posisi menengah di manajemen perusahaan dia tempati sejak 2007 sebagai Senior Manajer Optimasi Produksi di PT Bukit Asam Banko yang merupakan anak usaha PTBA, di Tanjung Enim, Sumatera Selatan. Kemudian menjadi Dirut PT Bukit Asam Banko pada 2012.

Dari tahun 2016, Suryo Eko Hadianto masuk jajaran Direksi PTBA. Posisinya mulai dari Director of HR and GA, Director of Business Development, dan Direktur Operasi Produksi.

Di PTBA, tahun 2019 dia perna menjadi Direktur Transformasi Bisnis MIND ID yang merupakan holding BUMN pertambangan yang juga merupakan induk PTBA. Genap setahun tiga bulan posisi itu dia tempati, kini Erick Thohir mengembalikan Suryo Eko Hadianto ke PTBA sebagai Direktur Utama.

Didampingi Direktur Operasi dan Produksi yang baru Suhedi. Suhedi juga bukan orang baru di PTBA. Dia sebelumnya menjabat General Manager Unit Pertambangan Tanjung Enim.

Direktur Sumber Daya Manusia PTBA yang baru Dwi Fatan Lilyana. Dwi juga orang lama di industri tambang. Sejak 2011 dia berkarier di PT Indika Energy Tbk. Baru pada 2016 dia bergeser ke BUMN yakni sebagai VP Corporate Program PT Pupuk Indonesia (Persero). Sejak 2018 dia bergeser ke MIND ID membidangi Sumber Daya Manusia, lalu pada November 2020 lalu menjabat sebagai SEVP Human Capital PT Inalum.

Direktur Keuangan PTBA yang baru, Farida Thamrin. Parida lama berkarier di industri perbankan, dengan jabatan terakhir sebagai SVP Treasury Bank Mandiri.

4 orang petinggi PT Bukit Asam ini menggelar silahturahmi dengan wartawan di Kabupaten Muara Enim di Gedung Serba Guna (GSG) PT Bukit Asam Tanjung Enim, Jum’at (16/04/2021) pukul 16.00 WIB.

Dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat, acara ini berlangsung dengan penuh kekeluargaan.

Pada kesempatan ini juga diberikan ruang waktu tanya jawab antara Direksi PT Bukit Asam dengan Insan Jurnalis Kabupaten Muara Enin, berkhisar mengenai aktivitas dan perkembangan PT Bukit Asam Tbk.

Pada paparannya, Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk, Suryo Eko Hadianto menargetkan produksi batubara PT Bukit Asam sebesar 28 juta ton. Dan mendukung peningkatan PAD dan menyokong mewujudkan kesejateraan masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Sedangkan perwakilan Jurnalis Kabupaten Muara Enim, diantaranya dari Ikatan Wartawan Online  (IWO), yang disampaikan langsung oleh Ketua DPD IWO Muara Enim Nursamsu Aben menyampaikan apresiasi kepada jajaran direksi PT Bukit Asam Tbk yang sudah menginisiasi silahturahmi ini.

Selain itu, kata lelaki yang akrab disapa Aben ini, agar perhatian PT Bukit Asam Tbk, yang merupakan perusahaan tambang batubara bertarap internasional ini, dengan Insan Jurnalis Kabupaten Muara Enim, dapat terus ditingkatkan. Terutama yang berkaitan dengan profesi kejurnalisannya, Publikasi dan kemitraan yang lain.

Hadir juga pada acara ini General Manager Humas Adm dan Korporat PT Bukit Asam Tbk, Iko Gusman (AE)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *