Bupati Tuba Serahkan Insentif Kepada Pegawai Kesehatan dan Honorer

Medianusantaranews.com, Tulang Bawang- Dengan terealisasi 25 Program BMW, Bupati Tulang Bawang Dr.Hj Winarti, SE., MH menyerahkan Insentif kepada Tenaga Kesehatan dan Honorer pada Selasa, 4 Mei 2021, yang penyerahan di Kampus SMP Negeri 1 Sidoharjo Kecamatan Penawartama Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) Provinsi Lampung.

Pada acara tersebut terlihat hadir Camat Penawartama, Camat Rawajitu Timur, Camat Rawajitu Selatan, Camat Gedung Aji Baru, Kapolsek, Danramil, Kepala Sekolah di seluruh Kecamatan Penawartama juga ada Kepala kampung Tri Rejo Mulyo.

Arahan Bupati Tuba yang pada intinya diuraikan dari Realisasi 25 program BMW pemberian insentif Guru non PNS dan Tenaga Kesehatan ini telah terealisasi sejak saya memimpin Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2018 lalu hingga saat ini.

Insentif kepada guru Non PNS jenjang Paud/TK sebesar Rp 650.000 , jenjang SD Rp 750.000. Pada Tahun 2018 jumlah penerima 1.000 orang, Pada Tahun 2019 jumlah penerima insentif : 1.118 orang, pada Tahun 2020 jumlah penerima insentif : 1.118 orang

Pemeberian Insentif Tenaga Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang untuk Bidan Koordinator Sebesar Rp 400.000/bulan, Bidan Desa Rp 300.000/bulan, Kader Bidan Rp 75.000/bln, telah terealisasi hingga saat ini.

Dikatakan Bupati, inginya kepada semua guru non PNS dan tenaga kesehatan, untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Saya juga sudah MOU dengan beberapa universitas untuk bekerjasama dengan Pemerintah Tulang Bawang demi meningkatkan SDM masyarakat.

Sebelum acara penyerahan insentif itu, saya menyerahkan santunan kepada anak yatim di Kantor Kecamatan Penawartama dan Santunan diserahkan kepada 25 anak Yatim berupa Beras 10 kg/Bulan dan Bingkisan.

“Ini salah satu Program BMW yaitu Pembagian beras, secara continue akan dibagikan kepada Satu anak Yatim setiap bulannya sebanyak 10 kg, dalam jangka 1 tahun dan rangkaian acara yang sama juga dilaksanakan di Kantor Camat Penawar Tama”, jelasnya.

Lanjut Bupati Tulang Bawang DR. Hj Winarti , SE., MH menyerahkan insentif kepada Pemuka Agama, Piagam penghargaan kepada Babinsa, Babinkantibmas dan unsur lainnya dan sekaligus membuka Pasar Murah.

Program Insentif ini sudah berjalan 3 Tahun dan berikut datanya : 1. pada Tahun 2018 Penerima Insentif Sebanyak 322 orang tital anggaran Rp 966.600.000, pada tahun 2019 penerima 795 orang yang total anggaran Rp 2.269.200.000. Sedangkan pada Tahun 2020 sebanyak 906 orang anggaran Rp. 2.503.800.000. dan Tahun 2021 dari Bulan Januari-April penerima Simbolis Sebanyak 10 orang, Tokoh Agama per orang Rp 250.000 × 4 bulan dan untuk penghulu Rp 150.000× 4 bulan.

Atas peran sertanya dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat serta realisasi program Bergerak Melayani Warga di Kecamatan Bupati juga memberikan piagam penghargaan dan insentif kepada Babinsa dan Babinkantibmas di  4 Kecamatan yaitu  Kecamatan Penawartama, Rawa Jitu Selatan , Rawa Jitu Timur dan Gedung Aji Baru dengan rincian Babinsa sebanyak 496 personil dan Babinkantibmas ada 387 personil.

Untuk bulan Ramadhan ini Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang telah menjadwalkan Kegiatan Pasar Murah di 5 Kecamatan dan 8 kampung yang setiap Kampung di Kecamatan akan mendapat 800 Paket.

“Kita melayani masyarakat secara door to door mengingat wabah covid 19, saya berharap pemberian paket sembako ini harus tepat sasaran kepada lebih yang membutuhkan”, tegasnya.

Acara selanjutnya dilaksanakan di Balai Desa Tri Rejo Mulyo Kecamatan penawartama, Bupati juga mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Penawartama diminta lebih giat dengan bergotong royong dan sukseskan pencegahan penyebaran Covid 19.

Bupati berharap kepada semua masyarakat Kabupaten Tulang Bawang untuk mengikuti dan mematuhi bahwa pada tahun ini sholat IED dan Halal Bihalal ditiadakan ditempat publik untuk menghindari kerumunan masa, ini merupakan kesepakatan bersama Gubernur Lampung, Forkompimda provinsi Lampung, Bupati dan Walikota Se-provinsi Lampung.

Presiden Jokowi tahun ini akan mengeksekusi Pembangunan Jalan Nasional sepanjang 33,4 km dari Tugu BMW Simpang Penawar, samapi Gedong Aji Baru.Semua acara dilaksanakan sudah memenuhi Protokol Kesehatan.

Selama kegiatan yang mendampingi Bupati, terlihat ada Sekda Kabupaten Tuba, Kaban Kesbangpol, Kasat Pol PP , Kadis Perdagangan, Kadis Kesehatan, Pertanian, Kepala Dinas Perikanan, Kadis Kominfo , Kabag Keuangan, Kabag Kesra, Kabag organisasi,(mnn/Adv/hai)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *