Pramuka Saka Widya Budaya Bakti Pringsewu Dikukuhkan

Medianusantaranews.com (Pringsewu) – Gerakan Pramuka Satuan Karya Widya Budaya Bakti Cabang Pringsewu 2021-2026 dikukuhkan oleh Ketua Kwartir Cabang Pringsewu DR.H.Fauzi di Balai Adat Wates Timur, Gadingrejo, Pringsewu, Senin (10/05/2021).

Mereka yang dikukuhkan terdiri dari Majelis Pembimbing, Pimpinan, Pamong serta Instruktur.

Untuk Majelis Pembimbing, sebagai Penasehat adalah Bupati dan Ka Kwarcab Pringsewu, dengan Ketua Majelis Pembimbing adalah Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu.

Sedangkan untuk Pimpinan Cabang, sebagai Penasehat adalah Kadis dan Sekdis Pendidikan dan Kebudayaan Pringsewu, dengan Ketua Pimpinan Saka adalah H.Ismungin, Wakil Ketua Suripno, Sekretaris Mahmudan, Bendahara Ajeng Safitri, serta sejumlah anggota dan pimpinan Krida.

Ka Kwarcab Pringsewu DR.H.Fauzi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pengurus yang telah dikukuhkan, dimana Pramuka Saka Widya Bakti ini baru ada di Kabupaten Pringsewu.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pringsewu yang mau mengembangkan kepramukaan melalui Satuan Karya Widya Budaya Bakti ini.

Menurut Fauzi, re-branding Pramuka, sangat diperlukan, agar Gerakan Pramuka dapat diminati oleh kaum milenial, dan Satuan Karya Widya Budaya Bakti adalah salah satu yang mengikuti situasi dan perkembangan zaman.

Dikatakan juga oleh Fauzi, yang juga Wakil Bupati Pringsewu bahwasanya kesuksesan seseorang bukan ditentukan dari gelar akademik dan non-akademik.

Melalui bidang kebudayaan ini mungkin saja bisa membawa kesuksesan. Ia juga meminta seluruh anggota Pramuka untuk menunjukkan baktinya, serta di masa pandemi ini agar dapat menjadi agen perubahan menuju kehidupan yang lebih baik.

Pandemi, lanjut dia, jangan menjadi alasan untuk tidak berbuat dan berkarya. (MNN/Sahirun)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *