Pelanggan PLN Tuding Manageman Pelayanan Tidak Berimbang

Madian : Pelanggan Telat Bayar Diancam?

Banyuasin,medianusantaranews.com- Pelanggan penerangan listrik dari Penerangan Listrik Negara (PLN) kembali mentuding management pelayananya tidak berimbang, Pasalnya telambat membayar pelanggan rekening dikenakan sanksi denda juga diancam pemutusan jaringan api, tetapi jika listrik padam tanpa jadwal bahkan pihak management PLN pura-pura tutup mata.

Tudingan tersebut diungkapkan Mardian salah seorang tokoh muda berpengaruh yang berasal dari Desa Bukit Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, akibat sering terjadi pemadaman listrik diwilayahnya yang tak terjadwal itu pelanggan dirugikan.

Beliau merasa kecewa mendalam dan geram dengan kondisi management pelayanan PLN saat ini tidak berimbang, karena yang hanya “mengajari” kepada para pelanggan untuk disiplin dalam melakukan pembayaran rekening pemakaian listriknya saja, tapi sebaliknya pihak pihak management PLN sendiri tidak disiplin melakukan pelayanan terhadap warga masyarakat sebagai pelanggan itu sendiri.

“Keterlambatan warga saat melakukan pembayaran setiap bulanya dikenakan denda, bahkan diberikan sangsi berupa pemutusan api jika tidak membayar sesuai waktu yang telah ditentukan, tapi bagaimana pelayanan pihak PLN kepada pelanggan atas kenyamanan dalam pemanfaatan PLN tersebut,” ungkap Mardian dengan mengkritisi kinerja pihak management, Kamis (1/12/2022).

Masih menurut Dia, bagaimana andai dari pelanggan melakukan pembayaran rekening pemakaian listrik PLN itu lebih awal, apakah ada pihak management dari PLN selama ini memberikan reward kepada pelanggannya?, tanyanya.

Akibat dengan terjadi pemadaman tidak terjadwal selama, pelanggan mengalami banyak kerugian, hal ini tidak oleh pihak PLN tidak pernah disikapi dengan baik, untuk kedepan semestinya perusahaan milik negara ini wajib hukumnya bisa memberikan kemudahan bagi pelanggan bukan malah dijadikan pelampisan dan subsidi PLN yang berkelanjutan bukan malah diancam sanksi denda bahkan pemutusan jaringan.

Saat ini sudah diera digitalisasi modern dan pola pikir masyarakat khususnya bagi pelanggan PLN lebih maju, mohon kepada management PLN khususnya di wilayah kerja di Banyuasin sekiranya segera melakukan perbaikan kinerjanya, imbuh beliau seraya menambahkan jika dirumah kediaman petugas PLN itu juga ada pemadaman listrik yang terjadi tidak terjadwal apakah akan tertawa….

Terkait keluhan, kecaman dan kritikan dari pelanggan PLN yang telah disiarkan oleh wartawan dari media ini, namun belum dikonfirmasikan kepada pihak Pimpinan PLN guna menanggapi.(MNN)

Editor : waluyo




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *