SMSI Banyuasin Lakukan Study Tiru ke SMSI Provinsi Lampung

Lampung,medianusantaranews.com- Guna meningkatkan wawasan, segenap pengurus dan anggota SMSI Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan melakukan study tiru ke SMSI Provinsi Lampung.

Rombongan pengurus dan anggota SMSI Kabupaten Banyuasin dalam melakukan study tiru diujung tahun 2022 tersebut ada Ketua Sumantri Adhy, didampingi oleh para wakil Ketua, Sekretaris dan wakil Sekretaris, Bendahara, para Ketua bidang dan anggota berjumlah 14 orang.

Sasaran study tiru SMSI Banyuasin pada SMSI Lampung tersebut dianggap bahwa tentu mendapatkan berbagai wawasan kita, karena dianggap keberadaan SMSI di Lampung ini mampu menginspirasi kita untuk meningkatkan kinerja SMSI di Banyuasin, ujar Sumantri (14/12/2022).

Sumantri mengatakan, dalam study tiru yang kita peroleh dari SMSI Lampung itu jika terabkan ke daerah kita nantinya SMSI kita akan lebih terlihat bahwa ada potensi untuk meningkatkan kehidupan perusahaan media yang tergabung di SMSI tentu akan lebih baik.

Untuk itu lanjut Sumantri, peluang bagi SMSI di Banyuasin akan berkembang baik setelah kita mendapatkan inspirasi dari SMSI Lampung yang baru menjalin kerjasama dengan beberapa sektor bisa berkembang pesat, apalagi nantinya bagi SMSI Banyuasin yang banyak kemitraan yang bisa dilakukan oleh SMSI Lampung.

Sumantri berharap sepulangnya dari giat study tiru dari SMSI Lampung ini untuk tahun 2023 langsung bakal pancal gaspol dan diminta kepada para Kepala Bidang dan anggota mulai kompak sesuai ilmu yang sudah kita dapatkan dari Lampung diterapkan di wilayah Kabupaten kita.

Karena SMSI sebagai wadah Perusahaan Media Siber tentu tidak terlepas dengan keberadaan wartawan, pun perusahaan media kita harus bangkit dan mampu memberikan kesejahteraan bagi awak medianya.

Yang terpenting lanjut Sumantri, untuk bisa besar dan lebih maju lagi SMSI kita ini jika sesama rekan anggota termasuk bagi bidang-bidang selalu kompak serta satu misi agar yang menjadi tujuan dari visi SMSI tercapai.

Ilmu dan program yang sudah dilakukan SMSI Lampung selama ini menginspirasi kita bisa membawa SMSI di Banyuasin tentu akan lebih baik itu dasarnya kita kompak dan saling punya rasa memiliki itu sebagai pondasi kita menghidupkan organisasi ini, tukasnya.

Kesempatan itu Waka SMSI Banyuasin M.N. Charles juga sebagai Pimpred Liputan Sumatera mengatakan tujuan dalam melakukan study Titu yang satu tingkat lebih tinggi dengan SMSI Provinsi Lampung dalam rangka silaturahmi dan sharing informasi yang hasilnya akan diterapkan kepdepan untuk SMSI Banyuasin yang lebih baik lagi.

“Dalam komunikasi dengan Ketua SMSI Lampung Donny Irawan yang didampingi wakil Ketua Fajar dan Abdullah Almas’ut diuraikan yang pada intinya bahwa membuktikan kerjasama yang kita bangun berjalan, kita disini bersama-sama, berkumpul dan saling sharing informasi guna membangkitkan rasa memiliki SMSI guna menghidupkan organisasi”, ujar Charles.

Sementara Donny Irawan mengatakan menghadapi tahun 2023 bagaimana cara kita membesarkan SMSI dengan mengumpulkan teman-teman media dalam wadah yang sudah kita bangun. “Jadi kedepan kita berpikirnya tentang konteks kwalitas termasuk bagaimana kita hidupkan organisasi ini secara optimal”, ujar Donny sekaligus menutup arahnya.(MNN/waluyo)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *