Wako Balam Lanjutkan Rehab Jembatan Pulau Pasaran

Balam,medianusantaranews.com- wali Kota Bandar Lampung akan kembali melanjutkan rehabilitasi jembatan Pulau Pasaran hingga ke daratan Kota Karang.

Hal tersebut disampaikan Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana usai meninjau rehabilitasi jembatan Pulau Pasaran, pada Jumat  (13/01/2023) sore.

Pada tahapan ini, Pemkot Bandar Lampung baru menyelesaikan pembangunan jembatan Pulau Pasaran yang lantainya turun.

kita baru selesai membangun jembatan Pulau Pasaran hingga tengah. Karena yang lama lantainya turun atau amblas,” ujar Walikota Eva Dwiana.

Beliu menjelaskan, tak hanya masyarakat dan motor saja yang bisa melintasi Jembatan Pulau Pasaran ini. Jembatan ini juga akan bisa dilewati oleh kendaraan roda empat berukuran kecil ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandar Lampung Iwan Gunawan

Mengatakan, sesuai arahan Walikota, kata Iwan Gunawan, pihaknya akan melanjutkan rehabilitasi jembatan Pulau Pasaran hingga kedaratan Kota Karang.

Diketahui, dalam proses rehabilitasi jembatan Pulau Pasaran sepanjang 150 meter ini, anggaran yang disiapkan sekitar Rp 3,9 miliar.

Pekerjaan pertama dilakukan pada tahun 2021 dengan pagu Rp 2,4 miliar. Kemudian, pekerjaan kedua dilakukan pada tahun 2022 dengan pagu Rp 1,5 miliar.(adv/MNN/noval)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *