Bupati Way Kanan Mensosialisasikan Pemilihan Kakam Periode Ke-II Gelombang Pertama Tahun 2023

Way Kanan, medianusantaranews.com-Bupati Way Kanan H.Raden Adipati Surya secara resmi membuka sosialisasi pemilihan kepala kampung periode ke-II gelombang pertama tahun 2023 secara serentak bertempat di gedung serba guna(GSG) Pemkab Way Kanan, pada Kamis (19/1/2023)

 

Dalam sambutannya Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya menyampaikan di tahun 2023 ini akan diadakan pelaksanaan pemilihan kepala kampung di 15 kecamatan serta di ikuti 118 kampung insya allah pelaksanaannya pada Rabu tanggal 10 mei 2023 yang akan datang.

 

Ada beberapa proses tahapan bacal calon kepala kampung dari pendaftaran hingga mengikuti rangkaian tes salah satu nya wajib tes terhadap Narkoba karena saya tidak ingin kepala kampung yang ada terlibat dalam pusaran Narkoba agar menghasilkan pemimpin yang didambakan masyarakat Way Kanan.

 

Selain itu kepala kampung dapat menyelesaikan batas-batas kampung serta memprogramkan anggaran untuk sekolah bagi Aparatur kampung dengan tujuan agar Sumber daya Manusia Aparatur (SDM) bisa di andalkan dalam menjalankan roda pemerintahan ditingkat kampung rangkain tes tertulis calon kepala kampung nanti akan bekerja sama dengan Unila.

 

Selanjutnya pembiyayan pelaksanaan pemilihan kepala kampung tahun 2023 ini besumber dari dua anggaran APBD dan APB-Kamp.

 

Penggunan anggaran APBD di peruntukan untuk surat suara,kotak suara, Honor panitia, bilik, honor Panitia Pilkam, operasional Panitia Pilkam dan pengadaan surat suara bagi kampung yang melaksanakan pemilihan ulang, anggaran tersebut akan ditransfer langsung ke-rekening panitia pilkakam”, tutup Bupati.(Mnn/Ardiansyah




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *