JBN Mengadakan Acara Isbat Nikah Massal

Bandar lampung,medianusantaranew.com-Jagat Buana Nusantara (JBN) Mengadakan Acara Isbat Nikah Masal Di daerah Kelurahan Kota Karang Kecamatan Teluk Betung Timur (TBT) Bandar Lampung. Jumat (3/3/2023).

 

Kegiatan Isbat Nikah Masal ini Dilakukan Murni Sosial Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) JBN yang ke dua,  yang akan diperingati di bulan Mei 2023 mendatang.

 

Dalam sambutan Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, terimakasih JBN mengadakan Kegiatan Isbat Nikah Masal, membantu masyarakat kota bandar lampung untuk mendapatkan buku nikah untuk diakui negara.

 

Lanjut Walikota Eva, dengan acara ini bagi masyarakat yang belum mempunyai buku nikah namun sudah menikah dan diadakan isbad akan mempunyai buku nikah yang tercatat di negara, karna buku nikah perlu untuk kelengkap berkas haji atau umroh sarat pembuatan pasport, dan kelengkapan kartu keluarga dan akte kelahiran anak. Jelasnya.

 

“Dari Pemerintah kota (Pemkot) Bandar Lampung memberikan bantuan atau hadiah buat pasangan yang melakukan ijab kabul pada Isbat Nikah Masa per pasangan Rp.500 ribu, semoga bisa bermanfaat”. Ungkap Walikota.

 

Kemudian ketua umum (Ketum) Pipit Lintang mengatakan, ini Dilaksanakan

Dalam Program Kerja Di bidang kemanusiaan Sosial, Membantu masyarakat Yang Kurang Mampu bagi Mereka yang Sudah Menikah Tapi tidak Mempunyai Buku Nikah, Maka diadakanlah sidang isbad Nikah Secara Masal Yang Bekerja Sama Dengan Pengadilan Agama, Bekerjasama dengan Ormas kemasyarakat JBN.

 

“Harapannya Dapat Membantu Warga Yang sudah menikah tapi tidak memiliki buku Nikah bisa mempunyai Harapan Berangkat Haji atau umroh Sangat Penting Sekali Untuk syarat administrasi pasport dan sebagainya, apa yang disampaikan oleh walikota eva dwiana”. Ujarnya.

 

“Kegiatan Ini Ada dalam Susunan Kerja Tahunan yang kedepan Akan dilakukan MOU Dengan Pengadilan Agama Dan Kementrian Agama, Yang Insyaallah Akan terus Diadakan rutin agenda tahunan dan akan dilaksanakan secara Bergilir diadakan di daerah Lain di kota Bandar lampung Atau daerah lain selain Bandar lampung”. Tuturnya.

 

Lanjut Ketum, harapan JBN untuk pemerintaan di Kota Bandar Lampung atau Kabupaten lainnya, bisa mendukung kegiatan acara seperti ini untuk membantu bagi masyarakat tidak mampu untuk mendapatkan buku nikah”. Pungkasnya.

 

“Nikah Isbat Hari Ini Di Hadiri 49 Peserta ada tiga pasangan yang tidak Hadir, Namun menurut petugas pengadilan agama ke tiga pasangan yang belum bisa hadir akan dilakukan hari Senin (6/03/2023) dikantor pengadilan agama”. Terang Arsan Noor sebagai Sekjen.

 

JBN Kegiatan isbad Nikah ini dilakukan Dengan Pangilan Jiwa karna Melihat Warga Kota Bandar Lampung Yang Banyak yang sudah Menikah tapi tidak Memiliki Buku Nikah. Ujarnya.

 

Acara tersebut Di hadiri Oleh Walikota Bandar Lampung, Camat TBT, Lurah Kota Karang, Kapolsek TBT, Danramil TBT, Bustami Zainudin Anggota DPD RI, Waketum, bapak Pendiri, Sekjend, jajaran Pengurus dan Seluruh Anggota JBN.(adv/noval)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *