Langkah Erman Safar Terhadap Perlindungan 881 Guru Mengaji dan Garin Mesjid

Bukittinggi,medianusantaranews.com- Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, untuk melepaskan warga kota Bukitinggi, dari jeratan kemiskinan ekstrim kembali ia buktikan dengan unjuk perhatian pada pahlawan keagamaan.

 

Paling perhatian itu ia berikan pada 881 orang guru MDA/TPA/Guru swasta dan Garin Masjid/Mushalla Kota Bukittinggi.

 

Mereka yang berhak mendapatkan bantuan dari Pemko Bukittinggi, adalah mereka yang terdaftar di Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako.

 

“Mereka yang kita bantu itu, bila sudah terdaftar di bagian Kesra”, ujar Erman Safar,.menjawab pertanyaan.

Menurut Walikota Bukittinggi Haji Erman Safar. Sepanjang Tahun 2023. Pihaknya (Pemerintah) Kota Bukittinggi menganggarkan dana pembayaran Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

 

Jumlah mereka ada 881 orang terdiri dari guru MDA/TPA/Guru swasta dan Garin Masjid/Mushalla Kota Bukittinggi.

 

Ia berharap para Guru Mengaji, Garin dan Guru Honor, mendapat jaminan kematian. Ahli waris mereka, juga dapat menerima santunan dan beasiswa bagi anak mereka yang masih menempuh pendidikan dibangku sekolah.

Rincian jaminan kematian untuk Guru Mengaji, Garin dan Guru Honor Rp 42.000.000,- Meninggal karena sakit diberi jaminan Rp 42.000.000,-.

 

Sementara meninggal karena kecelakaan memperoleh jaminan 48 x upah yang dilaporkan ke BPJS Ketenagakerjaan.

 

Sedangkan untuk ahli waris juga mendapat uang santunan serta beasiswa untuk 2 orang anak. Namun jumlah beasiswa mereka berbeda satu sama lain setelah kita sesuaikan dengan jenjang pendidikan(MNN/FR)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *