Jembatan di Plakat Tinggi Butuh Perbaikan Bukan Untuk Pencitraan

Musi Banyuasin,medianusantaranews.com-Wajib berwaspada dan berhati-hati jika pada malam hari bagi masyarakat yang hendak melintasi diatas Jembatan yang sudah rapuh dan sangat memprihatinkan ngalami banyak kerusakan parah bahkan nyaris ambrol yang ada di Desa Suka Maju menuju Desa Suka Makmur Kecamatan Plakat Tinggi Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan yang kondisinya jembatan itu sudah sangat membahayakan.

 

Dari pantauan dan informasi yang dihimpun dari keterangan warga setempat pada media ini bahwa keseharianya badan jembatan itu sebagai urat nadi bagi warga Desa Suka Maju untuk beraktivitas dan mirisnya lagi bahwa jembatan itu sebagai sarana transportasi bagi anak-anak sekolah setiap hari melintas diatas jembatan yang bisa membahayakan itu, ujar Awam (47) saat mengantar keluarganya di kota Sekayu.

 

Awam yang tidak mau menyebutkan tempat tinggalnya itu menambahkan bahwa jembatan itu terkesan kurang mendapat perhatian dari Pemerintah maupun para wakil rakyat Muba dan kalau membutuhkan suaranya saja pada datang ke desa-desa dan padahal sudah terlihat kondisi dasar jembatan yang terbuat dari kayu papan pun sudah banyak yang rapuh, maka kalau melintas disitu perlu berhati-hati, apalagi pada malam hari, selain gelap gulita lantai jembatan tinggal menunggu ambrolnya.

 

Lanjut Awam, biasanya pemerintah melihat kondisi seperti itu dibiarkan dulu, setelah ada korban jiwa atau di viral kan di pemberitaan di berbagai media baru ada tindakan, walau pun hanya sekedar janji doang.

 

“Heranya, pejabat di Muba suka berserimonial saja keliling ke daerah-daerah, untuk memberi bantuan dan melakukan kunjungan-kunjungan kerja di wilayah tertentu, namun masyarakat sedang sengsara dan kwatir akibat sarana transportasinya nyaris ambrol dibiarkan”, ungkap Awam yang ngaku lebih 20 tahun lalu lalang melintas diatas jembatan itu dan belum pernah ada perbaikan dari pemkab Muba dengan nada kesal.

 

Via WhatsApp diminta komentarnya Kades Suka Maju Imam menjawab “Ya…trimakasih sebelumnya,namun terkait dg keadaan jembatan tersebut sudah dapat tanggapan dari dinas PU-PR,dan proposal hari Senin di sampaikan ke dinas”, jawabnya.

 

Lanjut Kades “Kalo jembatan di anggaran th.2024 insaallah…….kalo jln desa di usahakan PD anggaran perubahan melalui aspirasi anggota dewan.proposal sudah saya masukan/sampaikan”, imbuh Kades.

 

Juga via yang sama saat diminta dikonfirmasi sebagai corongnya Bupati Muba melalui Kadis Kominfo, H Sinulingga menjawab “Ini sudah kita terima dari laporannya dan akan kita teruskan ke dinas terkait khusus PU PR amina untuk dapat ditindaklanjuti sehingga Jalan dan jembatan dapat berfungsi sesuai dengan semestinya, dan memudahkan warga pemakai jalan tidak merasa khawatir dan jalan berfungsi dengan baik minimal akan ditindak lanjuti dengan program tanggap darurat oleh Dinas PU PR terimkasih”, katanya.

Masih kata Kadis Kominfo “Dan secepatnya akan disurvei oleh dinas PUPR mengingat saat ini PU PR lagi mapping seluruh laporan dan usulan masyarakat muba, tambahnya.(MNN/waluyo)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *