19 KPM Desa Limbang Mulya Bernafas Lega

 

Banyuasin,medianusantaranews.com- Ada 19 Keluarga Penerima Manfaat (PKM) Desa Limbang Mulya Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan bisa bernafas lega. Pasalnya, pada awal bulan April 2023 yang lalu dana penyambung hidupanya untuk tiga bulan dirapel dan diterima.

Masing-masing KPM didesanya perbulan mendapat Rp 300 ribu, pada tahab awal tahun 2023 dari bulan Januari, Februari dan Maret sehingga totalnya Rp 900 ribu, ujar Nahdlo Rizqon Kades Limbang Mulya via WhatsApp (11/4/2023).

Nahdlo Rizqon S. Pd menambahkan, saat penyerahan dana KPM tersebut ketika itu dihadiri oleh Pengurus BPD, Babinsa, Perangkat Desa, Pendamping Desa dan pendamping lokal serta ada keluarga dari penerima KPM.

Kades berharap kepada warga KPM agar memanfaatkan dana itu setepat mungkin mengingat sebenarnya akan merayakan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah dan jangan sampai uang itu habis tidak ada manfaat, saran Kades ketika itu.

Usai menerima langsung tunai yang malu disebut namanya oleh wartawan media ini mengaku senang sekali dan dana bantuan langsung tunai (BLT) yang dicairkan 3 bulan bisa kami manfaatkan sebagian membayar Zakat Fitrah.

“Terimakasih kepada Pemerintah khusus bagi Pemdes Limbang Mulya dengan di cairkan dana BLT tahab pertama tepat pada bulan Ramadhan, sehingga kami sangat lega dan terbantu karena kami bisa menunaikan ibadah puasa dengan khusu’ dan kewajiban kami sebagai umat Muslim bisa terpenuhi membayar Zakat Fitrah”, ucapnya wajah sumringah.(MNN/waluyo).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *