Kapolres Tanggamus Dinilai Sukses Kendalikan Arus Mudik dan Balik 2023

Tanggamus – Arus mudik dan balik tahun 2023 berjalan aman dan lancar, hal itu tentunya lepas dari peran serta masyarakat yang telah mematuhi arahan dan himbauan petugas di lapangan saat melintasi wilayah hukum Polres Tanggamus.

 

Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K menyebut atas partisipasi dan kesediaan masyarakat mematuhi arahan dan himbauan petugas di lapangan, arus mudik dan balik di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Tanggamus berjalan berjalan aman dan lancar.

 

“Dengan lancarnya arus mudik dan balik, hingga berakhirnya Operasi Ketupat Krakatau 2023, tentunya ini merupakan peran serta masyarakat,” kata AKBP Siswara Hadi Chandra, Selasa 2 Mei 2023.

 

Kapolres mengungkapkan, lebaran tahun ini jumlah pemudik dan kendaraan yang melintas menunjukkan peningkatan antusias masyarakat untuk merayakan suasana Lebaran bersama keluarga di kampung halamannya.

 

Hal itu menjadi komitmen pihaknya dalam memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat agar bisa merayakan mudik lebaran dalam suasana aman dan nyaman bersama keluarganya.

 

“Kebahagiaan masyarakat dalam merayakan lebaran bersama keluarga juga menjadi kebahagiaan bagi kami,” ungkapnya.

 

Demi mewujudkan komitmen tersebut, selama arus mudik dan balik, Polres Tanggamus berupaya agar perjalanan masyarakat yang melintasi Jalinbar Tanggamus dapat berjalan lancar dan nyaman.

 

“Untuk kejadian laka lantas dapat ditekan selama pelaksanaan Ops Ketupat, termasuk beberapa kejadian yang berpotensi menghambat arus lalin dapat ditangani dengan baik atas kerjasama seluruh instansi terkait,” ujarnya.

 

Kesempatan itu, Kapolres turut memberikan apresiasi atas kinerja yang dilakukan seluruh pihak yang terlibat dalam Operasi Ketupat Krakatau 2023. Baik TNI-Polri, stakeholder maupun unsur relawan yang telah berupaya optimal guna menjaga keamanan dan kelancaran arus mudik dan balik.

 

“Kami berikan apresiasi pada seluruh personel gabungan di setiap Pos Yan dan Pos Pam yang ada, juga pengamanan area tempat wisata. Atas semangat dan dedikasi dan kerjasama yang baik, masyarakat tahun ini bisa menjalani mudik Lebaran bersama keluarga dalam suasana nyaman dan menyenangkan,” tandasnya. (Halimi jaya/MNN)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *