Suhatri Bur Resmi Buka Padang Eye Center di Padang Pariaman

Sumbar,medianusantaranews.com- Masyarakat Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tidak perlu jauh-jauh lagi untuk berobat dan konsultasi peningkatan kesehatan mata. Pasalnya, Padang Eye Center yang bergedung di Asam Jawa Nagari Lubuk Alung Kecamatan Lubuk Alung tersebut, pemakaian dan operasionalnya telah diresmikan oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, pada Kamis (11/05/2023).

Hadir mendampingi Bupati Suhatri Bur, Kepala OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Kepala Bagian di lingkungan Sekretariat Daerah, Camat Lubuk Alung bersama unsur Forkopimca , dan wali nagari serta tokoh masyarakat di Kecamatan setempat.

Ikut hadir Ketua IKASMALA AKBP Delvia Derita, Direktur PT Muda Medika Mandiri Kota Padang (Padang Eye Center Group) bersama jajaran. Direktur RSUD dan Kepala Puskesmas se Padang Pariaman.

Dalam sambutannya, Bupati Suhatri Bur menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga. Atas nama masyarakat dan Pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman memberikan apresiasi kepada pihak Padang Eye Center Group, karena telah berinvestasi di Padang Pariaman.

“Berawal dari komunikasi yang telah dibangun, Lubuk Alung menjadi pilihan tempat Padang Eye Center. Pemerintah dan masyarakat sangat mendukung pembangunan di berbagai sektor, termasuk kesehatan untuk mewujudkan visi Padang Pariaman Berjaya,” tegas Ketua DPD PAN Padang Pariaman ini.

Hal ini nilainya juga akan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Padang Pariaman. Karena masyarakat bisa melakukan penghematan dengan berobat tidak perlu jauh-jauh. Untuk itulah Suhatri Bur menegaskan, segala bentuk investasi yang masuk, jika bermanfaat untuk masyarakat, dapat meningkatkan kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi segala izin dan prosesnya akan dipermudah.

“Selagi tidak melanggar regulasi izin pasti keluar. Sepengetahuan saya dari awal perencanaan hingga pembangunan PEC sampai peresmian hari ini tidak pernah ada terhenti, progresnya lancar,” tambahnya lagi.

Dengan demikian terang Suhatri Bur, secara perlahan Lubuk Alung bisa jadi kota satelit. Katanya, berdirinya berbagai bangunan yang tinggi dan megah Lubuk Alung akan semakin tampak indah dan menarik minat para investor. Dan yang terpenting baginya gedung-gedung itu memiliki manfaat besar untuk kesejahteraan masyarakat Lubuk Alung dan Padang Pariaman umumnya.

“Pesan saya jangan menghambat masyarakat saya berjualan. Mereka para pedagang kecil hanya ingin mengambil manfaat dari berdirinya PEC ini untuk mengais rezeki. Sepanjang tidak menganggu tolong diizinkan saja mereka untuk jualan,” tandasnya.

Sebelumnya, dr. Heksan, Sp. M (K) Direktur PT Muda Medika Mandiri Kota Padang menyatakan bahwa dipilihnya Lubuk Alung karena lokasi yang strategis. Hal ini ungkapnya, bertujuan memberantas gangguan kesehatan mata dan katarak masyarakat Padang Pariaman. Dia menyebut, Indonesia dan Sumatera Barat didalamnya memiliki tingkat penderita katarak termasuk tinggi. “Masyarakat Padang Pariaman akan mendapat pelayanan terbaik untuk kesehatan matanya,” sebutnya.

Disamping itu katanya, dia juga berkeinginan menyadarkan masyarakat bahwa mata adalah indera terpenting bagi manusia. Dia berkomitmen untuk memberikan peningkatan kesehatan yang tinggi kepada masyarakat di Padang Pariaman termasuk mengurangi angka penderita katarak.

“Masyarakat Padang Pariaman tidak perlu jauh-jauh dalam berobat dan meningkatkan kesehatan matanya. Padang Eye Center hadir memberikan yang terbaik untuk masyarakat Padang Pariaman,” tambahnya mengakhiri.

Senada dengan itu, Pimpinan Klinik Padang Eye Center Padang Pariaman dr. Primeri Putri, Sp. M menyampaikan, hadirnya Padang Eye Center ini akan memberi manfaat bagi masyarakat luas. Dia berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasiennya. Dengan fasilitas dan pelayanan terbaiknya dia menyatakan siap untuk diandalkan oleh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

Kehadiran Padang Eye Center ini tambahnya, bukan hanya untuk peningkatan kesehatan. Bahkan dia ingin mengajak para tenaga handal di Lubuk Alung untuk ikut bergabung menjadi bagian dari mereka. Dia menegaskan, akan membuka peluang kerja bagi putra putri Lubuk Alung.

“Kami berkomitmen menyediakan fasilitas kesehatan dan pelayanan yang terbaik agar kehadiran kami disini memberi manfaat dalam penyembuhan dan peningkatan kesehatan mata masyarakat,” terangnya.

Peresmian yang dikemas dalam acara Grand Opening Padang Eye Center ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Padang Pariaman Pariaman.

Bupati Suhatri Bur mengakhiri kehadirannya dengan berkesempatan mengecek semua ruangan dan fasilitas Klinik Padang Eye Center Padang Pariaman bersama tamu dan undangan lainnya.(MNN/FR)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *