Tak Akur Dengan Bupati, Wabup Agam Mengundurkan Diri

Sumbar,medianusantaranews.com- Merasa tidak nyaman dan berselesih dengan Bupati, akhirnya Irwan Fikri, SH Dt.Parpatiah secara resmi ngundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Bupati Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hal ini dilihat berdasarkan surat pengunduran dirinya yang ditujukan kepada Ketua DPRD Kab. Agam pada tanggal 12 Mei 2023.

Surat pengunduran diri tersebut tertanggal 12 Mei 2023 dengan terang menyatakan alasan Wabup Agam yaitu berkaitan dengan hubungan kerja antara Bupati dengan wakil bupati tidak bagus dan berpotensi mengganggu jalannya roda pemerintahan dan merugikan masyarakat.

Surat tersebut di tujukan kepada ketua DPRD Kabupaten Agam. Dan diterima oleh sekretariat DPRD kabupaten Agam dihari yang sama pula.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Agam, DR. Novi Irwan, M.Pd ketika dikonfirmasi awak media via WhatsAppnya, Senin (15/05).

“Surat pengunduran diri tersebut baru secara WhatsApp (WA) dikirim Sekwan DPRD Agam kepada saya kemaren pagi karena hari libur”, ucap Novi Irwan.

Disebutkan Novi Irwan, InsyaAllah sudah diminta untuk dikirim ke seluruh pimpinan DPRD dan Ketua-ketua fraksi di DPRD Agam untuk sama-sama kita kaji dan proses sesuai Pasal 79 UU 23/2014.

“Selanjutnya DPRD Kabupaten Agam akan menyusun agenda melalui rapat Bamus DPRD untuk mengagendakan Rapat Paripurna untuk mengumumkan pengunduran tersebut”, kata Ketua DPRD Agam itu.

Kemudian selanjutnya kata Novi Irwan, Kita menyurati Mendagri melalui Gubernur Sumatera Barat untuk penetapan pemberhentian sesuai aturan UU tersebut diatas.(MNN/fr)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *