Pasutri di Muba Takut Miskin Nekat Jualan Sabu

Sekayu,memdianusantraanews.com-Satuan reserse narkoba Polres Musi Banyuasin (Muba) Polda Sumsel berhasil menciduk pasangan suami istri (pasutri) diduga sebagai pedagang sabu eceran dan saat ditangkap petugas kedapatan ada 6 paket jenis sabu.

Pasutri berinisial Irw (32) dan Sun (28), sebagai warga Talang Buluh Kecamatan Batanghari Leko diciduk dirumahnya, Senin (19/6/2023).

Mewakili Kapolres Muba AKBP Siswandi, S.Ik., SH., MH saat diminta ngomentari oleh wartawan melalui Kasatres Narkoba Polres Muba AKP Heri, SH, MH bilang benar adanya penangkapan terhadap pasutri tersebut dan Barang tersebut ditemukan didalam lemari rumah terduga pelaku yang dibungkus dengan menggunakan kantong plastik warna hitam.

“Memang sebelumnya kami telah dapat informasi kalau di rumah pasutri itu sering ada transaksi narkoba. Informasi itu langsung kami tindaklanjuti. Ternyata benar kami menemukan 6 paket diduga narkotika jenis sabu seberat bruto 5,53 gram, oleh pelaku barang itu dibungkus dengan menggunakan kantong plastik warna hitam”, terang Kasat.

Kasat menambahkan, beliau berdua ngaku nekat Jualan sabu, karena takut miskin dan tertangkapnya dua terduga pelaku tindak pidana narkotika dengan barang bukti yang ditemukan ada sekira 5 gram, artinya menyelamatkan bangsa sekira 50 orang atau setidaknya dapat memutus rantai peredaran narkoba diwilayah Kabupaten Muba.

“Kami akan terus kembangkan kasus ini, dan untuk tersangka kami terapkan pasal pengedar dan kepemilikan narkotika, yakni pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) Undang-undang No 35/2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara, maksimal 20 tahun penjara dan atau pidana denda sebesar minimal Rp 1 miliar, maksimal Rp10 miliar,” jelas Heri sekaligus perbincangan. (Asta/nanda/humas polres Muba)

Editor : waluyo.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *