Gaji ke-13 Cair, ASN Tulang Bawang Siap-Siap Terima TPP

Tulang Bawang,medianusantaranews.com- Seluruh ASN Tulang Bawang (PNS & P3K) berbunga-bunga, Pasalnya Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung telah membayarkan gaji ke-13 yang selama ini dinanti-nantikan. Pemkab Tulang Bawang membagikan Gaji ke-13 ASN berdasarkan PP 15 tahun 2023 kepada 4.715 ASN, Kamis (5/72023).

Kebahagiaan para ASN Tulang Bawang semakin bertambah, karena menurut Informasi, Pemkab Tulang Bawang akan segera cairkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) dengan Total Anggaran Sebesar 5,4 Milyard Rupiah.

Ka BPKAD Kabupaten Tulang Bawang DR. Rustam Effendi, SE.,M.Si,Akt.,CA,CMA mengatakan bahwa seluruh ASN Tulang Bawang yang berjumlah 4.715 orang telah menerima gaji ke-13 dengan total anggaran sebesar 23 Milyard Rupiah sejak Jum’at lalu.

Beliau menambahkan bahwa Pemkab Tulang Bawang selanjutnya akan segera mencairkan TPP dengan total anggaran sebesar 5,4 Milyard Rupiah.

“Gaji ke-13 sudah sangat dinantikan oleh seluruh ASN, Alhamdulillah akhirnya gaji ke-13 cair dan ini sangat membantu kami karena didepan mata telah dinanti kebutuhan dan keperluan anak Sekolah yang akan memasuki Tahun Ajaran Baru dan tentu membutuhkan anggaran yang tidak sedikit”, jelas Wira salah satu ASN Kabupaten Tulang Bawang saat bicara dengan wartawan beberapa saat yang lalu sembari mengucap “Terimakasih Pemkab Tulang Bawang akhirnya mencairkan gaji ke-13, kami sangat menunggu gaji ke-13 karena banyak sekali keperluan dan kebutuhan yang sudah menanti, alhamdulilah akhirnya keluar dan ini sangat berarti bagi kami” imbuh ASN yang lain enggan disebutkan namanya.

Pj Bupati Tulang Bawang Drs Qudrotul Ikhwan MM mengatakan bahwa Gaji ke -13 yang berdasarkan PP 15 Tahun 2023 dicairkan oleh Pemkab Tulang Bawang sejak Jum’at lalu. Beliau berharap hal ini dapat dipergunakan dengan baik dan bijak oleh seluruh ASN Tulang Bawang.

“Saya mengingatkan kepada seluruh ASN untuk bijak dalam mengelola keuangan. Pergunakan dengan baik dan sesuai kebutuhan” jelas Qudrotul Ikhwan.

“Pandemi dan Inflasi yang terjadi tentu sangat berpengaruh pada perekonomian semua orang, semoga hadirnya gaji ke-13 bagi ASN Pemkab Tulang Bawang dapat mengatasi beragam permasalahan ekonomi yang timbul dan setelah ini TPP juga segera cair. Saya ingatkan untuk tetap mengutamakan Shodaqoh sehingga menjadi barokah bagi kita semua amin yarobbal alamin”, ucap Qudrotul Ikhwan MM menambahkan.

Selanjutnya BPKAD Tulang Bawang akan mencairkan TPP sebesar 5,4 Milyard Rupiah dalam waktu dekat ini, tutup Dia.(adv/MNN)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *