SIRKUIT PALI REGENCY OTOSPORT SIAP ACTION AWAL AGUSTUS 2023

Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)
medianusantaranews.com.

Sebelum kita berbicara mengenai Sirkuit PALI Regency Otosport, mari kita ketahui dahulu sejarah ringkas yang melatar belakangi berdirinya Sirkuit Pali Regency Otosport.

Diawali dengan berdirinya komunitas Pali Regency Otosport. Club’ ini terbentuk atas dasar persamaan hobby sesama pencinta otomotif di Kabupaten PALI. yang¬† berkumpul dalam kegiatan otomotif terutama pencinta grasstrack dan motorcross

Seringnya berkumpul untuk menyalurkan hobby yang sama, saling bertukar pemikiran dan wawasan. Akhirnya mulailah datang benih – benih untuk menyatukan visi dan misi, dengan semangat yang tinggi, itulah modal utama yang terus tumbuh dan berkembangnya menjadi satu kesatuan yang solid untuk menyalurkan hobby sesama pencinta olahraga otomotif khususnya di Kabupaten PALI. Selanjut nya maka lahirlah Komunitas PALI REGENCY OTOSPORT.

Nama PALI REGENCY OTOSPORT sendiri terbentuk karena rutinnya terjadi pertemuan dan berkumpulnya anggota penggemar otomotif untuk menyalurkan hobby di lokasi Grasstrack Sirkuit Pali Regency

Tujuan utama berdirinya club ini mewadai pencinta olahraga otomotif di Kabupaten PALI juga untuk menghidupkan kembali semangat perjuangan para senior Otomotif di Kabupaten PALI.

Setelah berdirinya Club’ PALI Regency Otosport tentunya memiliki visi dan misi..Adapun visi dan misinya adalah:

Visi:

– Mengembangkan Kegiatan Otomotif Khususnya Di Kabupaten PALI.

– Melahirkan bibit atlet Crosser muda dengan profesional

– Mengalihkan kegiatan negatif anak muda seperti balapan liar menjadi suatu kegiatan positif dan bermanfaat bahkan bisa mendulang prestasi.

Misi :

– Membantu menyelenggarakan event dengan prosedural yang berkoordinasi dengan IMI Sumatera Selatan Dan IMI Pusat

– Membina calon atlit crosser dengan mengadakan agenda latihan rutin yang pada akhirnya bertujuan supaya atlit mampu bersaing di event – event Nasional.

– Mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada anak muda yang satu hobby untuk melakukan berkegiatan positif di bidang otomotif

Tentunya kita bertanya, siapa sebenarnya komando dan owner PALI REGENCY OTOSPORT ini

PALI Regency Otosport ini dikomandoi oleh Pak De Mahmud Puji.R, beliau juga sebagai owner Sirkuit PALI Regency..Sosok yang satu ini tentulah tidak asing lagi bagi warga Kabupaten PALI yang menyukai olahraga otomotif.

Berkat perjuangan Pak De Mahmud Puji.R,, bersama rekan rekannya, kini PALI Regency Otosport sudah siap digunakan untuk menyelenggarakan olahraga otomotif di Kabupaten PALI.

Pria yang akrab disapa Pak De ini menceritakan, bahwa saat itu mereka hanya memerlukan waktu sekitar empat bulan, sehingga akhirnya Sirkuit PALI Regency Otosport sudah siap digunakan untuk mengadakan event event otomotif.

“Alhamdulillah berkat kerja keras semua tim club PALI Regency Otosport akhirnya progres kesiapan lapangan sirkuit sudah siap untuk mengadakan event bergengsi” ujar Pak De Mahmud

Setelah progres lapangan sudah siap, lanjut Pak De, nanti ada pihak Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang akan melakukan pemeriksaan lapangan sirkuit PALI Regency Otosport, guna
memastikan apakah lapangan
sirkuit sudah layak untuk melaksanakan event – event nasional.

Tentunya dirinya optimis, progres di lapangan tersebut sudah sesuai dengan prosedur dari IMI dan meyakini lapang sirkuit sudah siap melaksanakan event Nasional.

Pada akhirnya, kata Pak De, dengan keberadaan lapangan sirkuit PALI Regency Otosport ini akan mengharumkan nama Bumi Serepat Serasan atau Kabupaten Pali di kanca Nasional.

Selain itu, dengan berdirinya sirkuit Pali Regency Otosport ini tentunya akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten PALI.

“Alhamdulillah dengan adanya lapangan sirkuit ini sudah banyak antusias warga yang ingin berjualan di sekitar area sirkuit. Itu menunjukan bahwa PALI Regency Otosport berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat,” Ungkap Pak De.

Apa lagi nanti kalau sudah mulai dilaksanakan event kejuaraan nasional (Kejurnas) dan kejuaraan daerah (Kejurda) tentunya akan banyak berdatangan rombongan atlit dari luar provinsi ke Kabupaten PALI untuk mengikuti event yang akan diadakan.

” Kalau tidak ada halangan, Grasstrack kabupaten Penukal Abab Lematang ilir (PALI) akan mengadakan event pada bulan 05- 06 Agustus 2023 champion ship Bupati Cup, bersamaan dengan merayakan HUT RI yang ke 78 tahun 2023,” jelasnya.

” Event dimaksud bernama Kejuaraan Nasional Grasstrack Region 1B Seri 2 Dan Grand final Kejuaraan Daerah Sumsel Pali Regency Championship Bupati Cup,” imbuhnya.

Pak De juga mengatakan bahwa Bupati Kabupaten PALI Dr Ir H Heri Amalindo MM beberapa waktu lalu juga sudah meninjau lokasi sirkuit PALI Regency Otosport tersebut.

Dirinya berharap Bupati Kabupaten PALI Dr Ir H Heri Amalindo MM dapat memberikan dukungan pada penyelenggaraan event tersebut. (AE)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *