Pj. Bupati Tuba Minta Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya yang Baik

Tulang Bawang,medianusantaranews.com- Pj. Bupati Tulang Bawang Drs Qudrotul Ikhwan MM ingatkan kepada masyarakat Tulang Bawang dalam pemilu 2024 mendatang diharap untuk pergunakan hak pilihnya dengan yang sebaik-baiknya.

“Dalam rangka menyongsong Pesta Demokrasi Pemilu 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulang Bawang menerima estafet bendera kirab Pemilu tahun 2024 yang diselenggarakan di Lapangan Sepakbola Kampung Ujung Gunung Ilir (UGI) Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung”, Senin (31/7/2023).

Kirab Pemilu yang membawa 18 Bendera Kontestan Pemilu langsung oleh Ketua KPU Provinsi Lampung, Erwan Bustami dan diserahkan secara kepada Ketua KPU Tulang Bawang, Reka Punnata SH.

Acara spektakuler yang diiringi dengan beragam mulai Sendra Tari, Marching Band, Seni Bela diri Pencak silat ini hadir secara langsung oleh Pj. Bupati Tulang Bawang Drs Qudrotul Ikhwan MM, Forkopimda Plus Kabupaten Tulang Bawang, Pj. Pimpinan tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, Camat serta seluruh Ketua Parpol Se-Kabupaten Tulang Bawang.

Pada intinya arahan Pj. Bupati Tulang Bawang Drs Qudrotul Ikhwan MM bahwa Pemilu itu merupakan hajat kita bersama. Selaku anak bangsa, kita miliki hak memilih dan dipilih kecuali TNI-Polri dan yang dikecualikan oleh karena itu beliau mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tulang Bawang untuk pergunakan hak pilih yang sebaik- baiknya.

 

“Momentum Pemilu merupakan saat yang tepat bagi kita untuk meningkatkan kualitas berdemokrasi. Oleh karena itu jangan cederai hajat bangsa kita yang tercinta ini dan jangan ada gesekan serta laluilah semua dengan damai, aman dan nyaman”, Pj Bupati Tuba menambahkan.

Lalu acara penandatanganan deklarasi pemilu sebagai sarana integritas bangsa oleh Pj. Bupati Tulang Bawang beserta Forkopimda dan Ketua KPU Provinsi Lampung serta KPU Kabupaten Tulang Bawang serta 12 Parpol ikut melakukan penandatanganan dari PKB, P. Gerindra, PDI-P, Golkar, Nasdem, Gelora, PKS, PAN, Demokrat, Perindo, PPP dan Ummat.

Terdapat 6 Parpol yang tidak ikut serta melakukan penandatanganan karena tak menghadiri acara itu yakni Partai Buruh, PKN, Hanura, Garuda, PBB dan PSI.

Usai itu lanjut kirab Pemilu di mulai dari lapangan hijau Cimangguk Kampung UGI melalui jalan lintas Timur dan lanjut mengitari Kota Menggala dan berakhir di Kantor KPU Tulang Bawang.(adv/MNN)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *