Waspada, Betung Sekarang Sedang Musim Maling

Banyuasin,medianusantaranews.com- Wajib berhati-hati dan berwaspada saat ini, baik bagi warga pendatang atau warga yang menetap di Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumsel jika tak ingin menjadi korban berikutnya, sebab saat ini di wilayah Betung sedang musim maling.

Terakhir kejadian pencurian dihalaman parkir Kantor Camat Betung, Rabu (2/8/2023) motor jenis Honda Beat warna Merah Hitam nopol BG 2101 JAU milik Fuji Astuti pegawai DLH Kecamatan Betung.

Korban Fuji Astuti kepada awak media ini via WhatsApp menceritakan kronologi kejadianya bahwa sekira pukul 11.00 wib saya ke Kantor langsung motor diparkir disamping belakang dekat Mushola dan disitu banyak juga motor pegawai diparkir bahkan ada mobil, bab lebih dekat masuk kantor lewat pintu belakang.

Lanjut Fuji, sekira pukul 15.00 wib, saya mau pulang pas tiba diparkiran sontak kaget lihat motor miliknya tidak ada, sedang motor yang lain lebih anyar dari motor miliknya ada, tapi tak hilang.

Dijelaskanya, selain satu unit motor miliknya y barang yang ikut raib satu buat dompet berisi kartu ATM BSB, KTP, SIM C dan STNK motor itulah. Siang itu juga saya berusaha mencari keberadaan sepeda motornya, tapi tak berhasil maka saya langsung membuat laporan Polisi di Polsek Betung.

Fuji menambahkan, dari laporan itu oleh Polisi baru dikeluarkan surat laporan untuk KTP dan kartu ATM saja, untuk kehilangan motor serta STNK katanya besuk siang (Kamis,red) baru bisa dikeluarkan bukti laporanya dan polisi pun siang tadi usai menerima laporan, Polisi ada yang sudah mendatangi kelokasi kejadian.

Atas kejadian itu Fuji belum bisa memprediksi berapa kerugian materi secara rielnya, karena berapa harga motor keluaran tahun 2019, jadi yang pasti tidak ngira-ngira, yang jelas saya masih berharap motor dan barang-barang yang ikut hilang pun bisa diketemukan, doa Fuji sekaligus menutup penjelasanya.

Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra, SIk saat diminta mengomentari terkait maraknya aksi kawanan maling di Betung melalui Kapolsek Betung AKP Gunawan, SH via WhatsApp membenarkan atas kejadian itu dan pihak korbanya pun sudah buat laporanya ke Polsek Betung dan anggota pun sudah turun kelokasi.

“Dalam kesempatan ini kami dari Polsek Betung akan berupaya meningkatkan patroli ditempat-tempat rawan curanmor”, jawabnya.

Masih lanjut Kapolsek, menghimbau kepada pemilik kendaraan agar menambah kunci pengamanan disetiap kendaraan, kita tidak tahu kapan pelaku akan beraksi, karena ada kesempatan sehingga banyak pelaku yang melancarkan aksinya, kami juga berharap kepada perkantoran dan rumah-rumah tempat usaha untuk memasang cctv juga di setiap tempat parkir.(MNN/biro Sumsel)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *