Kades Desa Pulau Muning Rehab Jalan Poros dan Gedung Serbaguna

Banyuasin,medianusantaranews.com- Hasil Musyawarah Desa Pulau Muning Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan dalam pengelolaan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023 disepakati selain untuk pembayaran BLT-DD ekstrim juga dialokasikan untuk rehab gedung serbaguna juga untuk perbaikan kerusakan ruas jalan poros desa.

Inirwan Jaya Kepala Desa (Kades) Pulau Muning didampingi Sekretaris Desa (Sekdes) Rona Melia Putri, SH menjelaskan alokasi DD untuk rehab gedung serbaguna senilai Rp 50 juta yang berada di Dusun 1.

Sedangkan untuk sekrap rehab jalan di Dusun 1 sepanjang 125 meter dengan lebar 2 meter dan ketebalan 0,13 meter dianggarkan melalui DD tahun 2023 sebesar Rp 30 juta.

Bangunan Gedung Serbaguna dan pengerasan ruas jalan poros tersebut dibangunan zaman Kades Usman dan kami ini hanya meneruskan perbaikan di bagian yang ada kerusakan.

Kami mengalokasikan DD tahun anggaran 2023 itu dari hasil musdes bahwa kondisi jalan dan Gedung Serbaguna itu dianggap memang sangat urgen.

Kondisi ruas jalan poros itu rusak tentu tidak membuat nyaman bagi traspotasi masyarakat kami dan Gedung Serbaguna dalam kondisi rusak tak dapat dipakai kegiatan Desa, maka untuk dua permasalahan itu kita dapat solusi dengan kesepakatan masyarakat wajib untuk diperbaiki.

Alhamdulillah tahun anggaran 2023 ini walau Dana Desa kita menurun jauh dari tahun-tahun sebelumnya, namun kami upayakan untuk kepentingan masyarakat, tidak mengalami kendala dan sudah kami selesaikan semua.

Mudah-mudahan lanjut Inirwan, pemerintah pusat untuk tahun berikutnya masih diadakan Dana Desa, sehingga kami dapat melanjutkan pembangunan diberbagai bidang sesuai arah dan pentujuknya, guna mewujudkan program Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin Bangkit, Aman dan Sejahtera, tutupnya (MNN/Biro Sumsel)

Editor : waluyo




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *