Wabub Ali Rahman Mengikuti Rakor Akuradi Data Penerima Bansos Tahun 2023

Way Kanan
medianusantaranews.com

Wakil Bupati Drs. H. Ali Rahman, M.T mengikuti Rapat Koordinasi Akurasi Data Penerima Bantuan Sosial Tahun 2023 secara virtual di Ruanag Buway Pemuka Pengiran Ilir, Selasa (05/09/2023).

Pada zoom tersebut, Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini menjelaskan terkait alur Data Terpadu Kesejahteraan Sosial, dimana Dinas Sosial Kabupaten/Kota mengajukan bantuan sesuai pintu bantuan bansos yang nantinya Kementerian Sosial mengesahkan usulan tersebut.

Diharapkan oleh Mensos bahwa Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Sosial dapat mengevaluasi dan memperbaiki data-data penerima bantuan. Selanjutnya, pada akhir September akan dilihat perubahan data penerima bansos, bagi yang tidak layak seperti ASN dan individu yang memiliki bantuan diatas UMK.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua KPK RI menyampaikan bahwa bansos tersebut merupakan sarana untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan sifatnya sementara. Untuk itu, pentingnya bagi Pemerintah Daerah dalam mengusulkan data penerimaan bansos secara akurat. (Mnn/Ardiansyah)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *