Jelang Penutupan, Petugas TMMD Bersama Warga Laksanakan Pembersihan Dikampung Gunung Katun

Way Kanan – Lanpung
medianusantaranews.com-

Menjelang penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 di Kodim 0427/Way Kanan, di kampung Gunung Katun Kecamatan Baradatu, Kabupaten. Way Kanan, Baik kegiatan fisik maupun non-fisik dari rangkaian TMMD telah mencapai tahap 100 persen, dan hari ini personil Satgas TMMD sedang melaksanakan pembersihan di seputaran lokasi TMMD, Selasa (17/10/2023)..

“ Alhamdulillah, anggota dan warga masih bersemangat dalam proses pembersihan. Perlu di ketahui rencana penutupan program TMMD ini pada tanggal 19 Oktober 2023,” kata Dansatgas TMMD ke-118 Kodim 0427/Way Kanan, Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko.

Kebersamaan ini, sambung Charluly, diharapkan terus terjalin dengan baik. Meski program TMMD nantinya berakhir, pihaknya berharap rasa gotong royong dan kebersamaan terus terjalin.

Lebih lanjut Charluly menjelaskan peran serta TNI dalam memajukan kesejahteraan warga tidak hanya saat TMMD saja, tapi bisa membantu dalam aspek pendukung lainnya.

“Semangat gotong royong dan kebersamaan ini harus terus tertanam dalam diri. Sehingga tidak hanya saat ada TMMD saja. Melainkan diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Pria yang juga menjabat sebagai Dandim 0427/Way Kanan ini menambahkan, pelaksanaan TMMD tidak hanya untuk membantu percepatan pembangunan masyarakat di pedesaan / kampung saja. “Secara garis besar juga untuk mendorong agar masyarakat dapat mandiri,” pungkas Dandim. (MNN/Ard)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *