Warga Desa Lubuk Lancang Temukan Motor Ditepi Jalan Lintas

Banyuasin,medianusantaranews.com- Tindakan warga Desa Lubuk Lancang Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan patut diapresiasi, Pasalnya, ada sepeda motor jenis Revo Fit yang ditinggalkan pemiliknya ditepi jalan lintas Palembang-Betung tepatnya di RT 17 Dusun IV Desa Lubuk Lancang Kamis 19 Oktober 2023 yang l terparkir di pinggir jalan tidak jauh dari simpang Pandan Bengkuang dari pukul 06.00 wib hingga pukul 18.00 wib posisi motor tidak berubah tempat.

Hingga petang kendaraan tersebut tetap tidak diketahui tuanya, untuk keamanan oleh warga motor Revo Fit Nopol BG 4249 JAT kami amankan dirumah Pak Jamiludin Ketua RT 17 Dusun IV Desa Lubuk Lancang, ujar warga yang enggan ditulis namanya dalam pemberitaan.

“Motor itu ditinggalkan oleh pemiliknya, karena kehabisan BBM, konon kabarnya motor itu sebenarnya dibawa teman tuan motor, tapi mau dibawa lari apa pinjam apa disuruh oleh tuan motor, tetapi BBM habis lalu ditinggalkan dipinggir jalan”, ujarnya.

Kesempatan itu lanjutnya, Ketua RT kami langsung disiarkan melalui medsos FB yang tujuanya motor supaya diketahui cepat oleh pemilik ataupun keluarganya. Bahkan Pak RT kami mencantumkan nomor kontaknya WA 0821-82321023 miliknya agar cepat diketahuinya. Selain itu ada yang pemiliknya motor tersebut boleh diambilnya dengan menunjukan STNK dan BPKB saja.

Jamiludin kepada wartawan media ini menerangkan sekira pukul 20.00 wib ada yang menghubungi via nelpon mengaku dari pihak tuan motor. Tapi yang telepon itu ternyata Pak RT dari Desa Lalang sembawa Kecamatan Sembawa itu telah dari semalam sudah berupaya mencari motor tersebut.

Akhirnya tuan motor bernama Agus Tomi warga Lalang Sembawa datang kerumah dengan membawa STNK serta BPKB dan sesuai dengan motornya, maka motor itu langsung kami serahkan, jelas Jamiludin.

Sementara Kades Lubuk Lancang Rusdi Thamrin saat diminta mengomentari terkait perihal dikatakan “Kami berterima kasih kepada warga dan pak RT 17 Desa Lubuk Lancang Jamiludin dimana saat ini sering terjadi pencurian, Alhamdulillah masyarakat kami masih banyak yang berbaik hati di saat ada motor yang ditinggalkan begitu saja dipinggir jln tapi Masyarakat segera ngamankan motor tersebut dan diserahkan ke pak RT dan Alhamdulillah tuan yang punya motor sudah mengambil motor, dikediaman pak RT dengan membawa serta motor tersebut, pesan kami pada masyarakat teruslah berbuat kebaikan untuk bantu sesama dan jaga hubungan silahturahmi yang baik antar sesama”, arahan Kades sekaligus menutup penjelasannya.(red/Nanda)

Editor : waluyo




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *