Gawat, di Muba Mulai Beredar Uang Aspal

Muba,medianusantaranews.com- Gawat, memasuki tahun politik 2023-2024 mulai ada peredaran uang pecahan Rp 100 ribu terluhat asli tapi palsu (Aspal) kini sudah merambah hingga pelosok Desa wilayah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Ketika dikonfirmasi Edy yang usahanya membuka counter usai berjualan mulai menghitung uang yang didapat mengaku curiga ada uang selembaran Rp 100 ribu diujung sudutnya terlihat terbelah dua. Oleh Edy langsung di buka ternyata uang tersebut bisa jadi dua lembar, jelas Edy saat diminta untuk mengomentari uang yang sempat shere di group WhatsApp (17/11/2023) kemarin.

Tujuan uang aspal itu saya sherekan ke group WhatsApp biar tidak ada yang jadi korban lagi, karena saya sendiri tak tau siapa orang belanja di counter ketika itu sedang ramai pembeli.

“Saya tau ada uang palsunya itu setelah toko ditutup dan dihitung jumlah hasil jualan, ternyata didapatkan selembar pecahan Rp 100 ribu terbukti aspal”, ujar Edy sembari menyarankan kepada para pedagang agar berwaspada dan teliti, (18/11).

Masih kata warga Kelurahan Keluang Kabupaten Muba ini tujuan mengshere info uang aspal itu ke group WhatsApp juga diberitakan diberbagai media agar jangan ada lagi korbanya, selain itu pada pihak aparat terkait supaya melakukan tindakan cepat bahkan bisa mengungkap bagi pelakunya agar tak ada lagi korban, harap Edy sekaligus nutup penjelasanya.

Sementara hal tersebut dikonfirmasikan via WhatsApp melalui Kapolsek Keluang AKP Nirwan Heriyadi, Kasatreskrim Polres Muba AKP Morry termasuk Kapolres Muba AKBP Imam Syafe’i hingga beritanya ditayang oleh media ini belum ada jawabannya.(MNN/waluyo)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *