DPD KNPI Lampung Selatan Gelar Workshop Keperempuanan, Merik Havit : Perempuan Sosok Hebat Dibalik Pemimpin Tangguh Dan Kuat

MNN.com, Kalianda – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Lampung Selatan menggelar Workshop Keperempuanan yang berlangsung di Aula Rimau, Kantor Bappeda, pada Kamis (21/12/2023).

Workshop Keperempuanan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ibu tahun 2023 mengusung tema “Peran Kepemimpinan Perempuan Menuju Lampung Selatan Maju”.

Dalam workshop tersebut juga menghadirkan sosok perempuan inspiratif di Kabupaten Lampung Selatan sebagai narasumber, seperti Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, Ketua Wanita Hindu Dharma Lampung Selatan Putu Surya Ningsih.

Kemudian, Ketua GOW Lampung Selatan Sri Hartati, Ketua Fatayat NU Lampung Selatan, Mufidatol Baroroh, Wakil Ketua Bidang Perempuan DPD KNPI Lampung Selatan Aulia Annisa.

Ketua DPD KNPI Lampung Selatan Merik Havit menjelaskan, mengenai peran hebat perempuan dibalik sosok para pemimpin yang tangguh dan kuat. Dia juga mengajak kaum perempuan untuk dapat berpikir, memutar otak, dan lebih kreatif.

Selain itu, dalam workshop ini juga, kata Merik Havit, nantinya akan membahas bagaimana kiprah perempuan dalam berbagai sektor di Kabupaten Lampung Selatan.

“Tadi sudah dibicarakan bahwa seseorang yang ingin sukses bisa dilihat dari dua hal yang pertama siapa ibunya dan yang kedua siapakah istrinya,” kata Merik Havit.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan yang diwakili Plt. Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Yusmiati, S.H. menyampaikan, perempuan adalah aset potensi penting yang dimiliki oleh Lampung Selatan.

Peran kepemimpinan perempuan sudah banyak terlihat dalam sektor pemerintahan. Banyak pejabat perempuan di Kabupaten Lampung Selatan yang memiliki jabatan strategis, seperti Kepala Dinas, Kepala Bagian, Camat, bahkan Kepala Desa.

“Sudah tidak terhitung banyaknya jabatan Kepala Desa yang dipegang oleh perempuan. Demikian juga keterlibatan perempuan dalam bidang-bidang lain termasuk politik. Ketua DPRD Lampung Selatan pernah dijabat oleh perempuan termasuk salah satu wakil ketua DPRD sekarang adalah perempuan,” ungkapnya. (*)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *