Partai Demokrat Cetak Hattrick Sebagai Pemenang Pemilu Di Way Kanan.

WAY KANAN,medianusantaranews.com

Maskipun tahapan perhitungan suara pileg di Kabupaten Way Kanan baru dilaksanakan Pleno tingkat Kecamatan, namun berdasarkan Real Count KPU, diprediksi Partai Demokrat mendapat suara mayoritas.

Dipantau dari Laman http://pemilu2024.kpu.go.id/ pukul 18.00 wib hari selasa (20/2/2024) jumlah suara yang masuk sudah 83% dari total 1490 TPS yang ada, Partai Demokrat masih mendapat suara mayoritas.

 

Diprediksi dengan data Real Count yang ada Partai Demokrat setidaknya memperoleh 10 kursi parlemen DPRD Way Kanan dari Total 40 kursi tersedia.

 

Dengan data ini dipastikan Partai Demokrat Way Kanan mencetak Hattrick sebagai pemenang Pileg di Way Kanan tiga kali berturut turut.

 

Pada tahun 2014 Partai Demokrat menjadi pemenang dengan 6 Kursi, 2019 memperoleh 11 kursi dan pada tahun 2024 diperkirakan mendapat 10 kursi untuk DPRD Kabupaten Way Kanan.

Meskipun hasil di tampilkan ini bukan hasil akhir pemilu namun publikasi model C/D hasil adalah hasil perhitungan di TPS dibuat untuk akses keterbukaan publik.

 

Rekapitulasi resmi sendiri akan dilakukan berjenjang mulai dari PPK,KPU Kabupaten, KPU Provinsi sampai Nasional.

 

Atas keberhasilan ini Ketua DPC Partai Demokrat Way Kanan Rial Kalbadi saat ditemui diruang kerjanya, Selasa ( 20/02) mengucapkan Syukur Alhamdulillah atas pencapaian suara tersebut, namun pihaknya masih menunggu hasil resmi dari KPU.

 

“Saya sangat bersyukur kehadiran Allah SWT, Alhamdulillah Partai Demokrat menjadi pemenang Pileg di Kabupaten Way Kanan,” ungkap Rial saat ditemui diruang kerjanya, Selasa ( 20/02/2024).

 

Rial juga mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran Partai Demokrat, mulai dari para Caleg baik Caleg Partai Demokrat Kabupaten, Propinsi, DPR RI, pengurus DPC, PAC sampai ke anak ranting yang bekerja keras memenangkan Partai Demokrat Way Way Kanan.

 

“Tak kalah penting juga terima kasih buat semua masyarakat Way Kanan yg sudah memilih Partai Demokrat. Mari kita bersatu kembali membangun Kab. Way Kanan yg kita cintai.” pungkas Rial kalbadi.
(Ardiansyah).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *