Wali Kota Bukittinggi Serahkan Bansos Sembako dan PKH Triwulan I untuk 3.636 KPM Bukittinggi

Bukittinggi- Sumbar,medianusantaranews.com

Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi melalui Dinas Sosial bersama PT Pos Indonesia salurkan Bantuan Sosial (Bansos) dan Program Keluarga Harapan (PKH) serta program sembako triwulan I tahun 2024 di Balairung Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi, Jumat (22/03/24).

Wali Kota Bukittinggi., Erman Safar menyampaikan, penerima bantuan sosial sembako triwulan I periode ini, diberikan dari bulan Februari hingga Maret.

“Keluarga Penerima Manfaat adalah warga Kota Bukittinggi yang terdaftar pada DTKS. Bantuan diberikan sebesar Rp.400.000,- (empat ratus ribu rupiah) per KPM,” ucap Erman Safar.

Erman Safar menambahkan, Pemko Bukittinggi sendiri akan terus berupaya membantu masyarakat dengan berbagai program. Serta terus upayakan bantuan bantuan sosial, mulai dari bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lainnya. Bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penerima.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Bukittinggi., Syanji Faredy menjelaskan, bahwa Pemko Bukittinggi tahun 2024 ini salurkan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk triwulan I. Bantuan diberikan pada Penerima Bantuan Sosial Program Sembako dan PKH triwulan I Periode bulan Februari hingga Maret 2024 sebanyak 3.636 KPM.

“Penerima bantuan PKH dan sembako dari Kemensos triwulan I ini, terdiri dari 1.625 penerima dari kecamatan MKS, 1.221 penerima dari Kecamatan Guguak Panjang dan 789 penerima dari Kecamatan ABTB dan yang diterima PKH serta sembako dengan total bantuan Rp 1.456.700.000,- (satu miliar empat ratus lima puluh enam juta tujuh ratus ribu rupiah),” tutup Syanji Faredy.(MNN/Fero)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *