TP PKK Pemkab Muba Gelar Pembinaan Anak Asuh

Muba,medianusantranews.com-Guna mewujudkan generasi muda yang berkualitas, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui TP PKK Kabupaten Muba menggelar Pembinaan Pola Asuh anak dan Remaja di Desa Langkap Kecamatan Babat Supat, Rabu (12/6/2024).

Pj Ketua TP PKK Hj Triana Sandi menyampaikan, Pola Asuh Anak dan Remaja Era Digital (PAAREDI) merupakan salah satu program unggulan TP-PKK, khususnya di Pokja I yang menjadi sangat penting dan perlu untuk pahami secara bersama.

“Apalagi di era digital saat ini perlu menjadi perhatian bersama, tidak hanya pemerintah semata namun juga TP-PKK sebagai mitra pemerintah. “PAAREDI ini bertujuan untuk meningkatkan peran keluarga (Orang Tua) dalam membentuk dan membangun karakter setiap anggota keluarga dengan penerapan pola asuh anak yang tepat,” jelasnya.

Istri Pj Bupati Muba ini menambahkan, PAAREDI penting dilaksanakan mengingat semakin meningkatnya angka Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Jumlah kekerasan seksual terhadap anak, penyalahgunaan nafzah dikalangan anak dan remaja dan menurunnya nilai gotong royong di individu.

“PAAREDI yang baik akan dapat mendorong terwujudnya keluarga yang berkarakter, berakhlak mulia dan bermoral berdasarkan falsafah pancasila serta berwatak dan berprilaku sebagai anggota keluarga dan masyarakat yang beriman dan bertakwa. PAAREDI penting sekali demi menjaga masa depan anak-anak atau generasi muda pada masa mendatang. Dimana pola asuh pada anak tentu saja mengalami perubahan dan perkembangan di setiap era nya. Hal tersebut menjadi perhatian penting bagi kita semua terutama bagi para orang tua,” beber Triana.

Lanjutnya, dimasa sekarang ini lebih banyak anak-anak yang mendapatkan pola asuh yang kurang tepat. Sebagai contoh anak-anak di atas enam bulan sudah banyak yang diperbolehkan menggunakan gadget khususnya handphone sebagai sarana hiburan. Selain itu banyak tontonan atau hiburan di gadget yang tidak sesuai dengan usia. Ini juga menjadi perhatian penting untuk kita semua bekerjasama dalam membina dan mengarahkan masyarakat ke arah yang lebih baik dalam pola asuh anak dan remaja di era digital.

“Saya selaku Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muba, mengharapkan peran serta kita semua agar dapat mewujudkan melaksanakan apa yang menjadi tujuan dari PAAREDI ini dilingkungan keluarga dan masyarakat demi membentuk anak-anak di masa depan yang lebih berkarakter dan menciptakan generasi-generasi muda yang cerdas,” pungkasnya.

Turut hadir, Camat Babat Supat Deby Heryanto SSTP MSi, Kepala Desa Langkap Jiko Mitrojoyo, Ketua TP PKK Desa Langkap Susilawati AmKeb.(MNN/waluyo)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *