Sinergis Positif Antara Media Dan DPRD, Ketua DPRD Hendry Rosyadi Sambut Hangat Rombongan SMSI Lampung Selatan

MNN.com, Kalianda – Media mempunyai peran sangat penting dalam segala kegiatan yang dilaksanakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Bisap diibaratkan sebagai penyambung informasi dari DPRD ke masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Lampung Selatan, H Hendry Rosyadi didampingi Sekretaris Dewan (Sekwan) Thomas Amirico saat beraudensi bersama Serikat Media Sumber Indonesia (SMSI) Lampung Selatan, di ruang rapat ketua DPRD setempat, Rabu (12/6/2024)

Menurutnya Media salah satu pilar penting dalam berdemokrasi serta merupakan pilar keempat dalam demokrasi pers dan media massa memiliki kekuatan dan pengaruh dalam mensukseskan program pembangunan.

“Keberhasilan pelaksanaan pembangunan itu tak lepas dari peran dan fungsi pengawasan media massa mengingat pers merupakan pilar keempat demokrasi, ”ujarnya.

Dikatakan peran media massa ini sangat krusial guna menangkal potensi konflik di media sosial (Medsos), yang menjadi ruang kebebasan digital yang rawan menimbulkan potensi konflik.

“Para jurnalis yang bekerja di masing-masing media massa juga harus mengedukasi dan menggambarkan semua hal tentang program DPRD dengan menyajikan informasi yang berimbang dan netral, ”kata Bang Hen sapaan akrabnya itu.

Dijelaskan salah satu tugas utama DPRD adalah pengawasan sedangkan media juga sebagai kontrol sosial terhadap kinerja pemerintah daerah terhadap semua program yang disepakati dengan DPRD dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui silaturahmi ini ke depannya segala program DPRD Kabupaten Lampung Selatan dapat tersosialisasikan kepada publik dengan berkolaborasi bersama media yang terdaftar di Kabupaten Lampung Selatan.

“Semoga dengan silaturahmi ini hubungan sinergis positif antara Media dengan DPRD Lampung Selatan ini dapat terjalin dengan baik dan berkesinambungan, ”pungkasnya. (*)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *