Kata H. Askolani : Dihadapan Mahasiswa UMP, Jangan Minder Karena Miskin


Banyuasin,(MNN)- Pembangunan diberbagai bidang terus digalakkan oleh Bupati Banyuasin H Askolani, terhitung 18 September 2019 nanti genap, H Askolani memimpin Bumi Sedulang Setudung 1 tahun. Oleh karena itu dukungan multipihak perlu dijalin, salah satunnya bekerjasama dengan dunia akademik Universitas Muhammadiyah Palembang beberapa waktu yang lalu.

Pemerintah Kabupaten Banyuasin bersama universitas Muhammadiyah Palembang menjalin kerjasama MoU, dilakukan oleh Bupati Banyuasin H Askolani bersama Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang DR Abid Djazuli diteruskan dengan penandatanganan MoU antara Kepala Bappeda Litbang Banyuasin Erwin Ibrahim dengan dekan fakultas DR Rusdi A Sirodj.

Menurut Bupati Banyuasin H Askolani, pembangunan di Banyuasin memiliki 7 program pokok prioritas Banyuasin Bangkit Adil dan sejahtera, yaitu perbaikan Infrastruktur, Pertanian, Pelayanan Publik Kesehatan, UMKM, Pendidikan cerdas, Relegius dan terbuka. Semua ini didukung dengan potensi wilayah Banyuasin antara lain Banyuasin sebagai daerah penyangga ibukota Palembang, luas wilayah yang terhampar, taman nasional hutan manggrove terbesar di Asia tenggara dan potensi lainnya, oleh karena itu perlu didukung oleh dunia akademik didalam mengoptimalkan potensi tersebut, terutama didalam menyusun langkah strategis yang jitu untuk memberdayakan hal ini. 

Hal itu disampaikan oleh Bupati Banyuasin saat memberi kuliah umum didepan 300 mahasiswa dari setiap fakultas di universitas Muhammadiyah Palembang. Tingkat kemiskinan masih menjadi masalah serius di Indonesia termasuk di Banyuasin, persentase kemiskinan di Banyuasin masih mencapai 11,8% dan ini merupakan nilai yang perlu menjadi perhatian, karena sesuai dengan RPJMN Nasional, Presiden Jokowi mencanangkan untuk menurunkan tingkat kemiskinan dengan memaksimalkan pemberdayaan kemasyarakatan seperti, pariwisata, UMKM pertanian dan lain lain.

“ Jangan minder karena miskin, seharusnya karena miskin kita terpacu untuk lebih berusaha bangkit menuju keberhasilan dengan belajar yang baik”, ucap Bupati disela-sela menguraikan materinya dihafapan mahasiswa Muhammadiyah Palembang seraya menambahkan bahwa “Saya ini lahir bukan dari keluarga kaya, bukan dari keluarga pejabat, bukan dari pengusaha besar. Saya ini lahir dari keluarga miskin dan dari desa, tapi saya tidak minder, kita jangan minder dengan kondisi kita sekarang atau pun bangga dengan status kita sekarang karena kita anak orang kaya, tapi buktikan 5-10 tahun depan mau jadi apa kita, saya berharap adik adik mahasiswa menjadi berhasil bahkan lebih dari dari saya sebagai bupati yang adik adik mahasiswa bisa raih,” ungkap Bupati mengakhiri.(waluyo)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *