Manfaatkan Tekhnologi, Operator SMPN 6 Metro Berharap Dapat Membantu Siswa

Metro, medianusantaranews.com

Joko Subekti, salah satu operator di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 kota Metro, patut di acungi jempol. Pasalnya Joko Subekti, memanfaatkan tekhnologi modern HP Android, melalui Google Edukasi yakni Google Class.

Dengan inovasi yang diperkenalkan Joko Subekti, menurutnya, dapat membantu siswa melatih mengerjakan soal-soal untuk menghadapi UN.

“Caranya sangat mudah, hanya syaratnya memiliki HP Android, lalu mendownlod Gogle Class dan masukan 4 pin yang telah disiapkan, disitu siswa dapat langsung melihat ada 4 kelas dengan mata pelajaran, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA,” ujar Joko Subekti diruang kerjanya, Rabu, (01/02/18).

Lanjutnya, setiap mata pelajaran tersebut melibatkan guru sesuai dengan bidang studynya, dan fokus pada Try Out secara online untuk menghadapi UN.

“Kita fokus untuk siswa kelas IX, biasanya Try out manual, saat ini karena kita memanfaatkan tekhnologi dapat dilakukan Try Out secara Online, dan dapat mengikutinya dimana saja, tidak harus di sekolah,” jelasnya.

untuk mengikuti program Edukasi ini, siapa saja dapat mengikutinya, bukan saja siswa di SMPN 6 akan tetapi siswa sekolah lain dapat ikut Tri Out oline ini.

“Karena ini secara online maka siapa saja bisa membuka program ini, jadi bukan untuk siswa sekolah ini saja, akan tetapi sisws sekolah lain pun bisa mengikuti program ini,” terangnya.

Di tempat yang sama, Murtini, Guru mata pelajaran Matematika sebagai pembimbing program tersebut, mengatakan, soal-soal yang di masukan dalam program tersebut, sesuai dengan kisi-kisi UN dan prediksi UN.

“Mudah-mudahan tidak melenceng dari soal yang ada di UN nanti, sejauh ini anak-anak meanggapi dengan baik, karena ini membantu mereka untuk meningkatkan nilai semakin baik, karena program ini sama halnya pelatihan siswa untuk menghadapi UN,” katanya.

Sementara Kepala SMPN 6 Metro, Yuwono, mengatakan, sanagat mengapresiasi dan mendukung program yang ditawarkan oleh Joko Subekti tersebut, menurut hal ini sangat membantu siswa untuk meningkatkan nilai pelajararan terutama pelajaran yang akan ada di UN.

“Saya sangat mendukung program ini, karena ini adalah terobosan inovasi yang memanfaatkan teknologi dengan hal positif untuk meningkatkan nilai siswa, dan mutu pembelajaran semakin baik,” terangnya.

(ema)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *