Dinsos Salurkan 466, 70 Ton Beras Untuk Golongan Warga Miskin Secara Gratis

Banyuasin, medianusantaranews.com

Sedikitnya ada 46.607 Kepala Keluarga (KK) kurang mampu warga golongan miskin di Kabupaten Banyuasin Sumsel akan mendapatkan beras miskin (Raskin) secara gratis dalam waktu dekat.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin, Hasmi usai melaksanakan rapat dengan pihak Perusahaan Umum Badan Logistik ( Perum Bulog ) menyampaikan bahwa 46.607 kepala keluarga (KK) yang terdaftar sebagai golongan warga miskin di Kementrian Sosial akan menerima beras miskin secara gratis yang jadwal pembagiannya akan di atur terlebih dahulu.

” Ya tanpa tebusan setiap Kepala Keluarga (KK) yang telah terdaftar di Kemensos dapat jatah 10 Kilogram Beras. Kalau Jumlahkan lebih kurang 466,70 Ton Beras.” Kata Hasmi kepada wartawan, Rabu (7/2).

Dijelaskan Hasmi, bagi masyarakat yang mampu tidak diperbolehkan untuk mengambil beras miskin itu, namun jika memang benar-benar warga miskin, sebaiknya masyarakat tersebut melapor ke pihak pemerintah setempat RT atau Keluarahan, lalu melaporkan serta membuat surat keterangan, jika benar sebagai warga kurang mampu (Miskin).

” Yang belum terdaftar, kalau memang warga miskin, langsung melapor dan membuat surat keterangan kepada pihak pemerintah setempat, jadi waktu pembagianya akan kita atur”, jelasnya.

(waluyo)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *