Merampok Di Prabu Mulih, Ditembak Di Betung

BANYUASIN, medianusantaranews.com

4 orang kawanan rampok Sadis dan bersenpi asal Kabupaten Musi Rawas usai melakukan aksi di dua tempat di kawasan Kota Prabumulih Sumatera Selatan, dua pelaku berhasil kabur, dua orang berhasil ditangkap bahkan ditembak petugas satu meninggal dunia satu ditembak kedua kakinya oleh petugas Tim Buser yang dikomandoi langsung AKP Naziruddin Kapolsek Betung Polres Banyuasin.

Dua Pelaku rampok yang berhasil kabur dari pengejaran Polsek Betung yakni berinisial Leo dan Irwansyah dan dua pelaku yang berhasil ditangkap Abdul Rahmat (23) dengan ditembak kedua kakinya bagian betis dan Angga (32) pelaku yang ditembak mati.

Penangkapan kawanan perampok antar Kabupaten asal Kabupaten Musi Rawas ini setelah melakukan aksinya di toko Heger dan Counter Hariyati dikawasan Pusat Perdagangan dikota Prabumulih pada Senin Siang (12/3) kemarin sekira pukul 12.00 wib, namun mereka berhasil lolos dari kejaran petugas disana, kemudian dari ke-4 pelaku 2 orang berhasil ditangkap bahkan ada yang ditembak mati sekira pukul 18.30 wib saat hendak bermalam di Penginapan Tetesan Embun Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin.

Keempat rampok sadis tersebut dalam melakukan aksinya melengkapi diri dengan senjata api rakitan dengan amunisi untuk mengancam korban dan petugas yang dihadapi, linggis, kunci L, Tang, Gerinda dan ponsel untuk sarana komunikasi mereka yang dijadikan barang bukti petugas.

Dihadapan petugas tersangka Abdul Rahmat bersama ketiga rekanya mengaku sudah dua kali melakukan aksinya, diwilayah hukum Polres Musi Banyuasin dan di dua toko dipusat pertokoan kota Prabumulih.

Barang bukti yang berhasil diamankan petugas berupa satu unit mobil mewah warna merah hati Mark Honda Mobilio nopol B 2196 SKV, 8 unit ponsel berbagai merk, berbagai macam barang dagangan hasil merampok.

Oleh Kapolsek Betung AKP Naziruddin usai diidentifikasi baik tersangka dan barang buktinya pada pukul (13/3) sekira pukul 01.00 dini hari diserahkan kepada Mapolresta Prabumulih setelah dijemput ke Mapolsek Betung.

(waluyo)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *