Pemkab Tubaba Berikan Bantuan Secara Simbolis Kepada Korban Bencana Banjir.

Tulang Bawang Barat, Medianusantaranews.com

Pemerintah Kabupaten Tulangbawang barat melalui Dinas Sosial memberikan bantuan secara simbolis kepada korban bencana banjir.

Penyerahan bantuan terhadap korban bencana banjir tersebut secara simbolis diberikan kepala Dinas Sosial Kabupaten setempat dibalay tiyuh Panaragan kecamatan Tulangbawang tengah Kabupaten Tulangbawang Barat dihadiri juga oleh Camat Tuba Tengah Nur Muhammad, Kepala Tiyuh Panaragan Zaibun Muin,Lurah Panaragan Jaya Rilman, Babinsa Kodim 0412 Serka.Hermanto, Sekretaris Tiyuh Bandar Dewa Anwar,Chery kabid bansos, Warsit kabid pemberdayaan, Suardi, kabid pengembangan, sunardi kabid rehabilitas sosial dan puluhan masyarakat tiyuh Panaragan dan Tiyuh Bandar Dewa. Selasa(27/3/2018).

Dalam kesempatan itu M Rosidi kepala Dinas Sosial Kabupaten Tulangbawang Barat mengatakan penyerahan ini merupakan bagian dari kepedulian pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat terhadap korban banjir yang berada di 7 Tiyuh.

“Pemberian bantuan kepada korban banjir ini merupakan salah satu rasa kepedulian pemkab tubaba yang mana sampai saat ini masih diselimuti bencana banjir, apalagi cuaca ekstrim dengan curah hujan yang masih terus menerus berlangsung, “Kata Rosidi.

Lebih jauh Rosidi juga menjelaskan Adapun Tiyuh yang mendapatkan bantuan rumah yang terkena dampak banjir dari pemkab tubaba diantaranya tiyuh Panaragan sebanyak 128 KK dengan jiwa 123 orang, tiyuh bandar dewa 12 kk dengan jiwa 43 orang, tiyuh Penumangan 16 KK dengan jiwa 78 orang , tiyuh pagar dewa 38 KK dengan jiwa orang, Tiyuh gunung katun Malay 3 kk 14 jiwa, tiyuh tirta kencana 1 kk 5 jiwa,dan tiyuh gunung katun Tanjungan 8 kk 37 jiwa.

“Jadi yang mendapatkan bantuan keseluruhan di 7 Tiyuh se tubaba sebanyak 106 Kk 421 jiwa untuk bantuan beras sebanyak 2357 Kilo gram per orang mendapatkan 5,5 kg beras.selain itu kita juga memberikan selimut, dan lain sebagainya.mudah-mudahan bantuan ini bisa
Bermanfaat bagi para penerima bantuan rumah yang terkena banjir dan juga saya berpesan agar masyarakat yang terkena banjir agar terus waspada melihat curah hujan yang terus menerus mengguyur setiap malam hari, “Cetusnya.

Setelah mendapatkan bantuan tersebut oleh pemerintah Kabupaten tubaba melalui dinas sosial Kabupaten setempat Masih di tempat yang sama, Kepalo tiyuh Panaragan Zaibun Muin, juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan di tiyuh panaragan.

“Terima kasih atas bantuan yang di berikan pemerintah Kabupaten tubaba kepada korban banjir khususnya kepada masyarakat di tiyuh kami ini, dengan adanya bantuan ini semoga dapat bermanfaat bagi warga tiyuh Panaragan yang mendapatkannya, “Kata Zaibun.

(Reki /Hendi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *